Siap-siap 'Tersengat' Demam Cosplay

Cosplay
Sumber :
  • Ajang Cosplay
VIVA.co.id
Jajal Keseruan K-Cosplay, Bergaya Ala Artis Korea
- Satu lagi ajang kebolehan menunjukkan hobi dalam cosplaynya hadir di Tanah Air. Setelah beberapa waktu lalu, acara serupa sukses digelar di Jakarta, kini ajang unjuk gigi cosplay hadir di Depok.

FOTO: Serunya Bertemu Jagoan Super di Indonesia Comic Con

Bertempat di Margo City Depok selama dua hari mendatang yakni 25 dan 26 April ini, acara bertajuk “re:On Comics Convention” ini dipastikan akan menyedot banyak peserta dan penonton. Acara cosplay seperti diketahui sangat digemari bagi mereka yang suka akan kartun dan komik Jepang.

Penyelenggara acara sekaligus pendiri re:On, Yudha Negara Nyoman mengatakan ajang ini  bakal menjadi pelipur lara bagi pencinta komik Indonesia, penggemar hobi cosplay, bahkan bisa bertemu langsung dengan para komikus berbakat serta cosplay dari luar negeri.

Selain kompetisi cosplay karakter di ajang ini juga akan ada comic artist duel di mana para komikus akan unjuk gigi mengadu kepiawaian mereka dalam menggambar. Ada juga drawing competition bagi para pengunjung yang hendak menunjukkan kebolehan mereka, serta live drawing dan talk show yang dipandu oleh para komikus re:ON.

“Kami ingin menunjukkan bahwa komik dan ilustrasi Indonesia bisa bangkit dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami juga bercita-cita untuk bisa memperluas eksistensi hingga ke negara-negara lain,” kata Yudha.

Acara puncaknya dari ajang ini adalah meet and greet dan workshop yang dibawakan oleh cosplay tamu yaitu Pinky Lu Xun dan Liui Aquino asal Filipina. Selain kedua cosplay tamu tersebut, re:CON juga akan diramaikan oleh cosplay official re:ON Comics yaitu Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, serta Jeanice Ang.

Dari jajaran komikus, selain Chris Lie dan Andik Prayogo selaku dua tokoh lain pendiri re:ON Comics, juga akan hadir Is Yuniarto, Ockto Baringbing, Ino Septian, Annisa Nisfihani, C. Suryo Laksono, Sheila Rooswitha,Maximillian Fansyuri, Dini Marlina,Kristoforus Marvino, Hendry Iwanaga, Kaari Karina, Rii Wels, Angie, Kate Yan, dan Shu Eirin.

Menurut Yudha, kompetisi cosplay yang berhadiah Rp10,5 juta ini adalah salah satu kompetisi cosplay pertama yang mengkhususkan diri pada karakter-karakter karya komikus lokal yang ada di re:ON Comics seperti Grand Legend Ramayana dan Galauman. Kompetisi ini pun akan dinilai oleh juri cosplay bertaraf internasional seperti Liui Aquino, Pinky Lu Xun dan Chris Lie. (asp)

![vivamore="
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya