Ratna Listy: Keroncong Mengandung Unsur Relaksasi

Ratna Listy
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Ratna Listy Berbagi Pengalaman 'Gila' di Jalanan Macet
- Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya tradisional salah satunya musik keroncong. Untuk melestarikannya, aktris dan penyanyi Ratna Listy mengaku akan terus membawakannya.

Ratna Listy Tutup Diri dari Lawan Jenis
 
Tergoda Lezatnya 57 Menu Bebek di Resto Milik Ratna Listy
Ditemui Kamis, 16 April 2015 di Jakarta Pusat, dalam acara peresmian Sekolah Musik Tradisional Gratis, di Museum Kebangkitan Nasional, ia mengatakan musik keroncong baik bagi kesehatan, karena mengandung unsur relaksasi.

“Waktu anakku masih kecil, sering dininabobokan dengan lagu anak-anak. Tapi pada suatu hari, dia minta dinyanyikan lagu keroncong. Aku heran, kok dia kenal lagu keroncong? Mungkin sering dengar aku nyanyi di rumah. Saat aku bawakan ternyata dia ketiduran juga. Nah dari situ aku yakin, keroncong memang mengandung unsur relaksasi,” katanya.


Wanita yang kini merambah ke bisnis produk kecantikan, selama dua tahun belakangan mengaku tidak mau memaksakan hobi keroncongnya terhadap anak-anaknya. Meskipun kedua anaknya saat ini sedang hobi bernyanyi.


“Aku tidak mengarahkan mereka khusus untuk suka keroncong, biarkan saja mereka yang pilih sendiri. Mereka juga sering kok dengarkan album keroncongku,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya