Mahasiswa Tiongkok Gemari Dangdut 'Sakitnya Tuh di Sini'

Mahasiswi asal Universitas Normal Guangxi, Tiongkok, Yu Zhouyu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Mahasiswa asal Universitas Normal Guangxi, Tiongkok, mengaku suka dengan lagu dangdut di Indonesia. Mereka sering mendendangkan lagu yang dipopulerkan oleh Cita Citata, "Sakitnya Tuh di Sini", ketika berkaraoke dengan pelajar lain di Malang.

"Iya, saya suka dangdut," kata salah satu mahasiswi asal Universitas Normal Guangxi, Tiongkok, Yu Zhouyu, Kamis 4 Juni 2014.

Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri

Bersama beberapa kawan asal Tiongkok, mahasiswi yang sering dipanggil dengan nama Natali itu menggelar festival budaya di Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis 4 Juni 2015. Natalia yang sudah sembilan bulan tinggal di Malang itu mengaku sering pergi berkaraoke di waktu luangnya.

"Perjanjiannya saya nyanyi lagu Mandarin, teman-teman nyanyi lagu Indonesia," katanya.

Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

Karena sering berkaraoke, dia pun bisa menyanyikan sejumlah lagu Indonesia dengan lancar, di antaranya adalah lagu dangdut "Sakitnya Tuh di Sini".

"Suka lagu itu, gampang nyanyinya," kata Natalia.

Mahasiswi yang mengambil kuliah di jurusan Bahasa Indonesia di negeri asalnya itu juga suka dengan lagu milik Superman is Dead dan juga lagu karya Melly Goeslaw.

Anggota DPR Amri Tuasikal Blak-blakan soal Cita Citata

"Lagu Indonesia banyak yang sedih-sedih," ujarnya.

Selama mempelajari Bahasa Indonesia di UMM, Malang, Natalia mengaku banyak tertarik dengan budaya Indonesia yang ada di Malang. Selain musik, dia juga tertarik dengan karya puisi milik sastrawan besar Indonesia seperti Sapardi Djoko Damono dan WS. Rendra.

Dia juga kagum dengan lukisan gunung dan sungai yang jauh berbeda dengan lukisan pegunungan di Tiongkok.

"Kalau di sini gunungnya berbeda dengan lukisan gunung di Tiongkok, yang banyak digambarkan dengan tebing tinggi dan air terjun," tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya