Ratusan Meriam Karbit Akan Meriahkan Lebaran di Pontianak

Meriam Karbitan
Sumber :
  • VIVA / Aceng M

VIVA.co.id - Ratusan meriam karbit akan memeriahkan Lebaran 2015 di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barar. Sedikitnya ada 194 meriam yang disiapkan.

Festival Bunga Tomohon Disaksikan Ribuan Wisatawan

Agara sukses, panitia Festival Meriam Karbit menggelar rapat koordinasi di Aula Rohana Muthalib Kantor Bappeda Kota Pontianak. Rapat membahas persiapan dan kesiapan panitia yang terlibat.


ComicFest ID, Wadah Baru Bagi Komikus Lokal
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak, Hilfira Hamid mengatakan, dibanding tahun lalu, jumlah peserta Festival Meriam Karbit tahun ini menurun, karena panitia selektif menerima pendaftaran peserta.

Festival Kota Tua Habiskan Rp10 Miliar, Wagub Djarot Kaget
“Mudah-mudahan tahun ini akan lebih baik,” katanya, di Pontianak, Selasa 14 Juli 2015. Untuk promosi even tersebut, pihaknya sudah jauh-jauh hari mempromosikan festival ini baik dalam bentuk leaflet, termasuk media massa.

Festival Meriam Karbit adalah agenda tahunan pariwisata di Pontianak yang menjadi even yang dinanti-nanti masyarakat maupun wisatawan.

Festival digelar setiap Hari Raya Idul Fitri dan selalu menyedot perhatian masyarakat, yang ingin melihat dan mendengar langsung dentuman meriam yang terbuat dari kayu tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya