Impian Terpendam Ronal Surapradja

Ronal Surapradja
Sumber :
  • VIVA/ Beno Junianto

VIVA.co.id - Lama berkarier di dunia hiburan, diam-diam Ronal Surapradja punya impian terpendam. Bukan impian untuk membuat film layar lebar, tapi pria berambut keriting itu ingin punya yayasan sosial. Ya, Ronal sangat berempati kepada orang-orang kekurangan di sekitarnya.

"‎Saya ingin punya yayasan dan akan saya abadikan dengan nama bapak saya. Inginnya buka panti jompo atau untuk anak-anak yang putus sekolah," ujar Ronal kepada VIVA.co.id, Selasa, 18 Agustus 2015.

Keinginannya memiliki yayasan panti jompo karena seringnya melihat orang-orang tua yang dibiarkan untuk mengais rezeki sendiri tanpa pendamping dan memiliki ekonomi yang rendah.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Mereka harusnya hidup nikmat, enggak boleh susah. Anaknya pada kemana sih," kata ayah dua anak itu.

Sementara itu, pria hobi membaca itu juga mengatakan anak-anak yang putus sekolah masih memiliki harapan masa depan yang cemerlang. Mereka masih memiliki waktu untuk meneruskan pendidikan. Dan saat ini, Ronal masih belajar dan terus berdiskusi dengan orang-orang yang dia nilai punya potensi.

"Sudah diskusi sama orang-orang hebat dan dapat pencerahan untuk buka yayasan. Sekarang belum bisa buka sendiri. Gabung dulu, curi ilmu dari orang-orang pintar," ujar Ronal.

Untung Cahyono, Khatib Idul Fitri viral di Bantul, minta maaf

Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang

Khatib Shalat Idul fitri di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, Untung Cahyono, akhirnya buka suara usai khutbahnya yang viral di media sosial ditinggal jemaah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024