Miss Earth Miris Lihat Kawasan Pegunungan Tercemar Sampah

Bellinda Prita Sari
Sumber :

VIVA.co.id - Antusias mendaki gunung di kalangan anak muda saat ini semakin meningkat. Bagi mereka, bisa mencapai puncak gunung dan bisa melihat pemandangan indah dari atas memang dirasa sebagai bonus yang bisa memberikan kepuasan batin.

Mengenal Sosok Miss Earth Indonesia 2015

Namun perlu diingat, kekompakan dan kerendahan hati tetap jadi salah satu nilai penting bagi para pendaki. Kegiatan petualangan satu ini juga sebagai bentuk penghormatan terhadap lingkungan hidup dan alam.



Tapi kini, masih banyak para pendaki yang meninggalkan tanggung jawab mereka saat berkemah, salah satunya meninggalkan sampah yang tidak sedikit dan mencemari lingkungan. Terkait kasus ini, Belinda Pritasari selaku Miss Earth Indonesia 2015 ingin mengajak individu untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan di daerah pegunungan.

"Ini juga menjadi isu yang hangat dibicarakan saat saya masih dalam proses karantina. Sebenarnya pemerintah dan instansi telah memfasilitasi seperti tong sampah, tempat pembuangan dan titik-titik area tertentu untuk membuang sampah. Tapi ya, lagi-lagi individunya harus memiliki tingkat kesadaran yang semakin tinggi terhadap alam," ujar Belinda kepada VIVA.co.id belum lama ini di Kantor Redaksi VIVA.co.id.

Bagi mahasiswi kedokteran tingkat akhir di Universitas Indonesia itu, antara individu dan pemerintah harus memiliki interaksi dalam penyesuaian lingkungan hidup. "Tidak hanya yang menyediakan fasilitas namun tingkat kesadaran terhadap lingkungan hidup harus saling sinkron," tambah Belinda.

Gadis kelahiran tahun 1994 tersebut juga sadar akan tugasnya sebagai duta lingkungan hidup agar dapat mengemban dan mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, salah satunya wisata gunung.

"Dan tugas saya sebagai agent of change, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya alam dan lingkungan hidup. Saya sendiri tidak masalah untuk terjun langsung baik ke hutan atau gunung untuk melakukan kegiatan terkait lingkungan. Meskipun ke luar dengan dandanan cantik, tapi gimana cara kita agar tidak hanya omong doang namun malah tidak melakukan suatu perubahan," tegas Belinda.

Siapakah Pemenang Miss Earth Indonesia 2015?
Miss Earth Indonesia

Miss Earth Indonesia 2015 Bicara Soal Kabut Asap

Kabut asap terus menyusahkan warga di sebagian pulau Sumatera.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2015