Bob Tutupoly Sabet AMI Legend Award 2015

Latihan The Legendary Journey
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Oddie Agam Restui Lagu Lawasnya Diremix
- Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015, menyerahkan penghargaan spesial, AMI Legend Awards yang diberikan kepada Bob Tutupoly. Menurut Tantowi Yahya, selaku Ketua Yayasan Anugrah Musik Indonesia, penghargaan tersebut diberikan, bukan hanya kepada mereka yang memberikan separuh hidupnya di dunia musik, tetapi juga mampu memberi warna.

Lama Hiatus, Betharia Sonata Rilis Album Baru

“Legend Awards hanya diberikan kepada pelaku musik yang bukan hanya mendedikasikan separuh usia kepada yang dicintainya, yakni musik. Tapi lebih dari itu, yang bersangkutan harus bisa memberikan warna kepada musik Indonesia. Dengan bangga kami berikan kepada penyanyi, pemain film, dan pembawa acara yang mendedikasikan lebih dari 50 tahun dari usianya untuk musik Indonesia,” kata Tantowi, Rabu dini hari 23 September 2015.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen


Setelah namanya disebut, Bob melangkah ke atas panggung. Pria berusia 75 tahun itu mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya.


“Setiap anugerah itu harus disyukuri, puji syukur kepada Tuhan Yang maha Esa. Keluarga, khususnya istri saya yang telah mendampingi selama 38 tahun lebih, composer yang telah menitipkan lagu pada saya, pemain musik yang mendampingi dalam rekaman maupun di atas panggung, baik dalam maupun luar. Terimakasih AMI Award,Tantowi Yahya,” kata Bob.


Lagu-lagu Bob juga dinilai masih sering dibawakan oleh penyanyi masa kini. Lagu Widuri yang sempat dipopulerkan Bob pun kembali dibawakan di atas panggung Ecovention, Jakarta. Lagu tersebut disenandungkan oleh Yura, Kunto Aji dan Isyana Sarasvati. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya