Alasan Irfan Hakim Hapus Foto Bareng Mulan Jameela

Irfan Hakim
Sumber :
  • Instagram.com/irfanhakim75

VIVA.co.id - Artis dan presenter Irfan Hakim mendadak diserang haters di akun Instagram pribadinya. 'Serangan' haters itu berawal saat Irfan memposting foto bersama Mulan Jameela.

Mulan Jameela Gaet Musisi Gelar Konser Lawan Asap

Irfan sengaja memasang fotonya dengan Mulan beberapa waktu lalu. "Katanya kalo posting foto bareng@mulanjameela1 suka banyak haters...coba mana gw pengen liat.....hihihi," tulis Irfan dalam keterangan fotonya dengan istri Ahmad Dhani itu. 

Tulisan itu langsung membuat para haters naik pitam. Mereka langsung menyerang Irfan dengan kata-kata kasar dan hujatan. 

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Irfan sepertinya menyerah melihat akun Instagram pribadinya dipenuhi kritikan dari haters. Hal itu ia ungkapkan dalam tulisan panjang yang dipajangnya di Instagram.

"dari apa yg saya tabur, saya pun menuai hasil nya"..BUKAN SAJA mdapatkan kesimpulan dan jawaban dr ptanyaan saya slm ini mengenai dunia haters, tp saya(akhirnya)pny haters.bkn kebanggaan.tp ini adlh sbuah kesedihan," tulis Irfan. 

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Ia merasa terganggu dengan kata-kata kasar yang ditujukan haters terhadapnya. Dan ia juga merasa tidak nyaman saat haters mulai menyinggung keluarga dan anak-anaknya. Ia pun memilih menghapus foto Mulan.

"itulah knp akhirnya saya MENGHAPUS postingan saya tersebut. saya sedih mbaca hujatan,kata2 kasar,bahkan doa2 jelek utk rmh tangga saya,utk istri saya,bahkan anak2 saya.mrk tdk pny dosa," ujarnya.

Tetapi, penjelasan panjang Irfan bukan membuat reda, justru semakin menambah panas suasana. Mereka menyalahkan Irfan dan menilai presenter itu sudah salah langkah. 

"Lain x hati hati ka @irfanhakim75 gk usah nantang hstr ny MJ.dunia jga udah tau klau MJ Bnyk hstr...krna kslhn dy sendiri....," ujar salah satu netizen. "byk tingkah sih, sok2 an nantangin haters tp endingnya mlah baper sendiri! hah basi lu," ungkap yang lainnya.

TERNYATA beragam alasan mrk mjd haters. dan beragam pula cara mrk menyampaikan pndapatnya. dr mulai menyampaikan dgn kata2 bijak,bentuk do'a,ajakan boikot,kata2 kasar,bahkan sampai kata2 kotor dan doa2 mencelakakan bagi org yg mrk benci... SAYA NGERI MEMBACANYA. dan "dari apa yg saya tabur, saya pun menuai hasil nya".. BUKAN SAJA mdapatkan kesimpulan dan jawaban dr ptanyaan saya slm ini mengenai dunia haters, tp saya(akhirnya)pny haters.bkn kebanggaan.tp ini adlh sbuah kesedihan. KARENA TERNYATA..ketika di hati para haters sdh tertancap kebencian, maka mrk akan membabi buta membenci jg org2 di skitar yg mrk benci. itulah knp akhirnya saya MENGHAPUS postingan saya tersebut. saya sedih mbaca hujatan,kata2 kasar,bahkan doa2 jelek utk rmh tangga saya,utk istri saya,bahkan anak2 saya. mrk tdk pny dosa. ayahnya lah yg berdosa mbuka peluang utk dihujat.maafkan ayah ya nak... PADA KESEMPATAN INI, saya pun meminta maaf kpd smua haters,krn(mgkn)tlh menambah dosa klian atas apa yg tlh klian ucapkan dan sampaikan melalui tulisan hujatan klian. DAN TERIMAKASIH saya ucapkan krn tlh dberikan kesempatan utk mengenal lbh dlm sosok anda para haters. sungguh tdk menyenangkan bkenalan dgn kalian. sungguh tdk membuat hidup saya tenang. SAYA TAHU...pada dasarnya..mungkin apa yg ingin anda sampaikan adlh sbuah kbenaran.sbuah pengingat spy tdk melakukan kesalahan. bukankah itu mmg tugas mulia antar manusia? tp kalau saya blh menyarankan,apakah tdk lbh baik disampaikan dlm bentuk tulisan yg santun dan penuh dgn tatakrama? insyaAlloh akan lbh sampai ke hati yg anda benci. itupun jk dia membacanya. tp apabila anda menyampaikannya dgn emosi,dan penuh dgn caci maki, apakah tdk terpikirkan, bahwa sbetulnya anda menempatkan diri anda sejajar bahkan lbh rendah dr yg anda benci?? dan wajar saja jk berakhir dbalik jeruji.. DENGAN SURAT INI,saya mengajak anda para haters. yuk kita sama2 perbaiki diri. saya tau anda ingin memperbaiki sesuatu yg anda tdk sukai.. bgmn kalau kita mulai perbaiki diri, dgn menyampikan isi hati dgn kata2 yg lbh berarti.. setuju?? KALAU tulisan2 klian yg slm ini disampaikan,bertujuan untuk dbaca oleh yg anda benci,bgitupun saya. trimakasih tlh meluangkan waktunya..

A photo posted by @irfanhakim75 on Oct 25, 2015 at 11:16am PDT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya