Ini Pahlawan Musik Versi Vina Pandu Winata

Titiek Puspa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May
VIVA.co.id
Kata Terakhir Mike Mohede kepada Vina Panduwinata
- Tepat tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hari besar ini, tentu dirayakan dengan berbagai cara mulai dari upacara hingga acara-acara kesenian.

Panbers Sabet Penghargaan di Anugrah Bakti Musik RI 2016

Kalangan selebriti pun tak ketinggalan untuk dapat memaknai Hari Pahlawan ini. Penyanyi senior, Vina Panduwinata mengatakan sosok pahlawan adalah orang yang menolong dan mampu membawa orang-orang "kecil".
Inul Daratista Terkejut Titiek Puspa Masuk Rumah Sakit


"Contohnya Titiek Puspa, dia orang yang bisa jadi pahlawan di bidang musik dan sepantasnya mendapatkan penghargaan itu," kata Mama Ina, begitu sapaannya di Gedung MNC, Jakarta Pusat, Senin malam, 9 November 2015.


‎Pemilik nama lengkap Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata itu memaknai Hari Pahlawan sebagai momen yang harus dikukuhkan. Hari Pahlawan harus selalu dikenang dan diberikan suatu apresiasi.


"Kita ajarkan kepada anak-anak kita untuk mengekspresikan dan menghargai pahlawan. Itu merupakan sosok yang luar biasa," ujar pelantun Satu Dalam Nada Cinta tersebut.


Wanita kelahiran Bogor itu mengagumi sosok Jenderal Sudirman sebagai pahlawan yang telah memperjuangkan Tanah Air. Selain itu, dia juga mengidolakan sosok Kartini dan Cut Nyak Dien.


"Karena, mereka telah memperjuangkan hak-hak perempuan," ucap wanita berusia 56 tahun it‎u. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya