Rekomendasi Webtoon Keren Asal Negeri Ginseng

Cheese In The Trap
Sumber :

VIVA.co.id - Mengaku sebagai pecinta komik? Belum lengkap rasanya kalau belum mengunduh aplikasi webtoon di ponsel.

Kisah Sukses Webtoon Diangkat ke Layar Kaca

Ini aplikasi yang memungkinkan pencinta komik menikmati komik favorit dimana pun, kapan pun. Cerita yang ada di webtoon sama seperti komik pada umumnya, ada genre romantis, komedi, sains, horor.

Namun, yang menjadi ciri khas webtoon adalah, setiap bagian dirilis mingguan. Berikut ini 10 webtoon yang meraih popularitas internasional, seperti dilansir Koreaboo.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Tower of God-SIU

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Cerita webtoon yang telah memasuki musim kedua ini berkisah tentang seorang anak laki-laki Twenty-Fifth Baam, yang menghabiskan hidupnya terjebak dalam menara misterius.
 
Sebagai webtoon terpopuler kedua berdasarkan genre, dan telah diterjemahkan oleh penggemar ke dalam 18 bahasa, di antaranya Bahasa Indonesia, Vietnam, Italia, Prancis, Rusia, Belanda, webtoon ini menarik untuk diikuti kisahnya.

Noblesse- Son Jeho/Lee Kwangsoo

Peringkat pertama terpopuler dalam kelompok usia 30 tahun, webtoon ini bercerita tentang vampir yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun dan memulai kehidupan sebagai siswa di sebuah SMU.

Magician- Serae Kim

Bercerita tentang Iremy, Enz yang mengikuti Ethermask berkeliling dunia mencari ilmu sihir. Dalam perjalanan dia bertemu dengan teman-teman baru, melawan musuh dan memecahkan misteri dibalik keabadian Ethermask. 

Hellper- SAKK

Webtoon yang diterjemahkan dalam lima bahasa oleh penggemar ini menceritakan Gwangman, pimpinan Killberos yang meninggal dan menyadari dirinya ada di bawah dunia dengan gelang hitam di pergelangan tangannya. Dia segera menyadari bahwa gelang tersebut adalah tiket menuju neraka. 

God of High School- Park Yongje

Mori Jin, ahli taekwondo yang juga siswa SMU menyadari ada sesuatu yang lebih hebat di bawah panggung sebuah turnamen. 

Dr.Frost- Lee Jong-Beom

Seorang prikolog jenius yang percaya bahwa semua manusia itu sama. Keahliannya adalah membaca pikiran. Serial webtoon ini telah diadaptasi menjadi serial televisi di Korea.

Dice- Yun Hyunseok

Dengan genre fantasi, webtoon dengan tokoh bernama Dong Tae, seorang siswa SMU yang selalu di-bully teman sekelasnya, suatu saat dia diajak teman sebangkunya yang tampan dan terkenal di sekolah untuk bermain suatu permainan, dadu.

Cheese In The Trap- Soonkki

Webtoon bergenre romantis yang telah memasuki musim kedua ini, bercerita tentang Seol Hong yang mulai kuliah, setelah lama tidak melanjutkan kuliah. Hidupnya mulai sulit saat dia terlibat dengan Jung. Kisah serial ini sedang diangkat ke layar kaca. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya