Interstellar, Film yang Paling Banyak Dibajak 2015

film interstellar 4
Sumber :
  • flickr

VIVA.co.id - Di dunia serba komputer, banyak hal yang bisa dilihat hanya dengan menggunakan jari. Mulai dari mencari informasi hingga menyaksikan film terbaru Hollywood tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan jauh-jauh dari rumah.

Namun, kemudahan ini, ternyata merugikan banyak pihak. Termasuk para produsen film. Karena hal ini pula, pembajakan seolah menjadi hal biasa dalam industri film yang terus berkembang.

Variety bahkan merilis sejumlah film dengan mudahnya diunduh secara ilegal. Variety juga merangkum, daftar film-film yang paling banyak diunduh secara illegal selama 2015.

Duduk di posisi puncak, adalah film arahan Christopher Nolan, Interstellar.  Film bergenre fiksi ilmiah itu diunduh sebanyak 46,8 juta kali, menurut  perusahaan pelacak pembajakan, Excipio. Ini jadi hal cukup mengejutkan mengingat film ini baru dirilis pada 2014.

Film lain yang paling banyak dibajak merupakan film dengan untung cukup besar, antara lain Avengers: Age of Ultron, Furious 7 dan Jurassic World. 

Namun fim tersukses tahun ini Star Wars: The Force Awakens tak termasuk dalam daftar. Hal ini bisa jadi karena film ini muncul dalam situs ilegal beberapa hari setelah film itu dirilis. Namun tak menutup kemungkinan film tersebut akan muncul dalam daftar tahun depan.

Sama seperti halnya Interstellar, tahun lalu The Wolf of Wall Street jadi film yang paling banyak diunduh secara ilegal. Padahal film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu dirilis pada 2013. Film tersebut diunduh sebanyak 30 juta kali di tahun lalu.

Angka tersebut juga menunjukan pembajakan semakin meningkat. Excipio juga menggunakan cara yang sama di tahun ini, melacak pembajakan sampai tanggal 25 Desember.

Berikut ini daftar film yang paling banyak diunduh secara illegal sepanjang 2015 seperti dikutip dari Aceshowbiz:

1. Interstellar - 46.8 juta

2. Furious 7 - 44.8 juta

3. Avengers: Age of Ultron - 41.6 juta

4. Jurassic World - 36.9 juta

5. Mad Max: Fury Road - 36.4 juta

6. American Sniper - 34 juta

7. Fifty Shades of Grey - 32.1 juta

8. The Hobbit: The Battle of the Five Armies - 31.6 juta

9. Terminator: Genisys - 31 juta

10. Kingsman: The Secret Service - 30.9 juta

11. Focus - 26.8 juta

14. San Andreas - 25.9 juta

15. Minions - 23.5 juta

Crosshairs Kembali dalam Transformers: The Last Knight

(mus)

Spider-Man

Kenali Senjata Spider-Man untuk Film Terbaru

Sebuah foto web-shooter tersebar di internet.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016