Pendapatan Fantastis Para Personel Boyband Korea

Boyband BIGBANG
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id - Dengan ketenaran yang didapat, serta suksesnya berbagai konser yang digelar, ditambah lagi pendapatan dari sumber lain, bukan hal mengejutkan saat melihat setiap anggota boyband Korea hidup bergelimang kemewahan. Tengok saja para personel boyband dengan nama besar, seperti Super Junior, BigBang, Shinee, JYJ.

Dilecehkan Penggemar, Ini Reaksi Pentolan BigBang G-Dragon

Sebagai salah satu bintang bersinar di Asia, pantas saja boyband seperti BigBang memiliki penghasilan yang cukup menyilaukan mata. 

Dikabarkan bahwa, jika digabungkan, penghasilan boyband beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri ini sekitar 40 miliar won atau setara dengan Rp 460 miliar.

Ditipu Artis, Anggota BIG BANG Malah Cabut Gugatan

Seperti dilansir Kpopstarz, berdasarkan analisis yang diadakan oleh Herald Media, Kwon Ji Yong atau G-Dragon memiliki kekayaan terbanyak dibandingkan anggota BigBang lainnya.

Total kekayaan yang dimiliki G-Dragon mencapai Rp172 miliar. Kekayaan ini terbagi menjadi beberapa kategori. Sekitar Rp114 miliar didapat dari kegiatan BigBang, ataupun solo karir, juga konser dan kegiatan promosi lainnya.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sisanya diperoleh dari beberapa properti yang dimiliki, juga pendapatan royalti dari lagu-lagu yang dibuatnya sendiri.

Bahkan di tahun 2013, G-Dragon  mendapatkan penghasilan sekitar Rp9,1 miliar hanya dari royalti lagu-lagunya.

Sementara keempat anggota BigBang lainnya, T.O.P, Kang Daesung, Seungri, dan Taeyang, memiliki penghasilan dengan jumlah sekitar Rp 286 miliar.

Penghasilan mereka juga diperoleh dari sumber lain, seperti Seungri yang memiliki jaringan sekolah tari, dan telah beroperasi di lima lokasi yang berbeda.

Presentase terbesar dari penghasilan mereka didapat dari dirilisnya empat album MADE, tahun lalu. Dengan total penjualan album sekitar Rp137 miliar, ditambah dari tur dunia yang menyumbang penghasilan mereka sebesar Rp 1,6 triliun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya