Tips Energik Kahitna di Panggung

Kahitna
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Penampilan Kahitna yang energik dalam konser beberapa waktu lalu, tentu menimbulkan tanya kiat para personel grup vokal itu menjaga kebugarannya.

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Pentolan Kahitna, Yovie Widianto mengatakan, performa mereka yang sedemikian menghibur tak lepas dari olahraga rutin yang dilakoni selama ini. 

"Kebetulan, rumah saya dan tiga anggota Kahitna lainnya berdekatan dan kebetulan lagi rumah kami di bukit-bukit. Jadi, kami sering jalan kaki mutar-mutar, naik turun bukit. Seminggu sekali saja sudah oke," kata Yovie yang ditemui usai mengisi acara Kick Off Kampanye Celebrate Health 45 Tahun Combiphar di Bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat 26 Februari  2016.
Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang
 
Yovie yang dikenal bertangan dingin "meramu" lagu-lagu romantis itu mengatakan, para musisi mau tak mau harus menjaga kebugaran tubuh. Selain tuntutan panggung, vokal yang baik juga ditentukan stamina yang fit. 
Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya
 
"Teman-teman Kahitna dan Yovie&Nuno punya kesadaran sendiri untuk olahraga. Untuk show satu jam ke atas kalau tidak terlatih pasti akan terengah-engah, capek luar biasa. Dan, yang pasti kedodoran pitch-nya. Seperti konser kemarin, itu konser lama kan, kalau tidak biasa olahraga pasti sudah turun kemana-mana nadanya," katanya.
 
Pada konser 30 tahun Kahitna yang dilangsungkan pada 13 Februari 2016 lalu, para personel Kahitna tampil dengan energik. Meski usia mereka sudah menjelang setengah baya, namun tetap bisa menarik perhatian penonton dengan suara dan koreografi tari yang menarik. Konser yang menggandeng sejumlah musisi muda seperti Raisa dan Isyana Saraswati tersebut berlangsung selama dua jam.
 
Yovie menilai, selain olahraga untuk kebugaran perlu pula keseimbangan dalam hal kepedulian kepada teman-teman yang disebutnya sebagai hidup berbagi. Hidup yang berbagi kata pria ini akan memberikan hati yang bahagia pula.
 
"Memasuki usia lebih dari 45 tahun, saya lebih fokus menjalani pola hidup sehat. Saya juga menerapkan hidup saling mengisi, membantu dan berbagi kebahagiaan dengan teman-teman," kata Yovie sambil tersenyum. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya