Kasus Zaskia Gotik, Denny Cagur Siap Diperiksa Polisi

Zaskia Gotik dan pendukung acara Dahsyat
Sumber :
  • Instagram @dennycagur

VIVA.co.id - Komedian, penyanyi, dan pemandu acara Denny 'Cagur' mengaku siap jika diminta keterangan oleh polisi terkait kasus Zaskia Gotik. Ia akan memberi keterangan sesuai apa yang ia alami dan tahu saat memberikan pertanyaan tersebut.

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

"Kalau saya ikut dilaporkan, kalau nanti dipanggil, tinggal datang kasih keterangan apa yang saya tahu," ujar Denny saat diwawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat 18 Maret 2016.

Denny berjanji akan kooperatif, jika pihak kepolisian menginginkan keterangan darinya. Untuk sementara ini, Denny juga belum perlu untuk menunjuk pengacara.

Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila

"Tidaklah (menunjuk kuasa hukum), karena saya merasa tidak berbuat kesalahan. Tetapi, kalau memang perlu sudah ada kok," katanya.

Zaskia telah dilaporkan oleh beberapa pihak, salah satunya LSM KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya. Zaskia dituding melanggar pasal 57 UU nomer 24 tahun 2009 tentang Penghinaan atau Pelecehan Lambang Negara.

Zaskia Gotik Dinasihati Rachmawati Soekarnoputri

Hal itu bermula, saat Zaskia mengisi acara di program musik Dahsyat. Denny bertanya, 'kapan proklamasi Indonesia dikumandangkan?' Zaskia menuliskan jawaban 'sesudah azan Subuh'. Pernyataan itu juga dibuat Zaskia dengan menuliskan '32 Agustus' sebagai tanggal proklamasi..

Zaskia juga menjawab bebek nungging sebagai lambang dari sila kelima Pancasila. Sementara itu, peserta lainnya, Jupe dan Ayu Ting Ting menjawab Padi dan Kapas. (asp)

Facebook

Vonis Bebas atas Penulis Pancagila di Facebook Disambut Baik

Plesetan dari Pancasila itu dinilai sebagai kritik sosial.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016