Ke Aceh, Leonardo DiCaprio Bercengkerama dengan Orangutan

Leonardo DiCaprio bercengkerama dengan orangutan.
Sumber :
  • Facebook.com/LeonardoDiCaprio

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu aktor Hollywood Leonardo DiCaprio menjadi sorotan karena mengunjungi Aceh, Indonesia. Hingga kini, kunjungannya ke Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh masih jadi perbincangan.

Kala Aktor Hollywood Peduli Hutan Indonesia

Hal ini karena pria yang baru saja menyabet Piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik itu rajin mengunggah foto-fotonya selama berada di Indonesia di media sosial, seperti Facebook dan Instagram. Dalam foto-foto tersebut, ia menekankan pentingnya melindungi ekosistem di hutan Leuser dari penebangan hutan untuk perkebunan sawit.

Kini dalam foto terbarunya, DiCaprio tampak bercengkerama dengan orangutan. Dengan mengenakan kaus berwarna hijau, masker, dan topi, pria berusia 41 tahun itu memegang tangan orangutan Sumatera.

Cinta Laura Ingin Sesukses Leonardo DiCaprio

Dalam caption foto, DiCaprio menyinggung soal hutan Leuser yang terus ditebang guna memenuhi kebutuhan perkebunan sawit. Hal ini, ujarnya, membahayakan keberadaan orangutan di kawasan tersebut yang terancam punah.

Lawan main Kate Winslet dalam film Titanic itu juga mendukung adanya pusat penangkaran untuk menyelamatkan orangutan Sumatera. Setelah diselamatkan dan direhabilitasi, orangutan tersebut bisa dibebaskan kembali ke alam liar.

Leonardo DiCaprio Ikut Petisi Jokowi Soal Leuser

“Jika kita tidak menghentikan perusakan merajalela ini, ekosistem Leuser dan rumah bagi orangutan Sumatera bisa hilang selamanya,” ujar DiCaprio lewat media sosial.


As the forests of Indonesia’s Leuser Ecosystem continue to be cleared to meet demand for Palm Oil, the critically...

Posted by Leonardo DiCaprio on Thursday, March 31, 2016
Leonardo DiCaprio

Tingkah Konyol Leonardo DiCaprio Jahili Jonah Hill

Ia pura-pura jadi penggemar yang tergila-gila pada Jonah Hill.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016