Meriah, Gading Nite Carnival Hadirkan 9 Sekuen Parade

Gading Nite Carnival Kelapa Gading
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Memasuki tahun ke-13, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) kembali menghadirkan salah satu rangkaiannya yakni Gading Nite Carnival di Summarecon, Kelapa Gading pada 23 April 2016. Mengangkat tema "Negeri Impian", acara ini menggambarkan suasana damai dan tenang sebagai simbol kebahagiaan.

MOI Kelapa Gading Banjir, Boulevard Raya Tak Bisa Lalui

Acara meriah ini memakan marka jalan sepanjang sekitar 1,2 kilometer. Dimulai dari Jalan Boulevard Timur hingga Mall Kelapa Gading 5.

Gading Nite Carnival diikuti hampir 400 orang penari berkostum serta sederet mobil hias. Ada 9 sekuen yang dihadirkan seperti Universe, Toyland, Boneka, Candyland, Esmod, Avantasia, Negeri di awan, Jember Fashion Carnaval dan Love & Harmony.

Banjir Surut, Jalan Rusak Muncul di Kelapa Gading

Setiap sekuen parade terhubung benang merah dan memaparkan pesan warisan budaya tetap terjaga dan mampu membaur dengan modernisasi. Tidak berhenti di situ, dalam Gading Nite Carnival ini ditunjukkan ragam kekayaan, keindahan serta kemajemukan masyarakat dan alam Indonesia. 

Selain itu ada pula pesta kembang api spektakuler sebagai penutup sekuen Gading Nite Carnival.

Hujan Reda, Sebagian Kelapa Gading Masih Tergenang

Para tamu undangan  dan penonton yang hadir tampak antusias akan pagelaran ini. Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara yakni Esthy Reko Astuty.

"Saya berterimakasih dan penghargaaan setinggi-tingginya kepada PT Summarecon yang konsisten menghadirkan JFFF yang sudah berlangsung ke-13. Kegiatan ini bukan semata-mata menggerakkan roda ekonomi tapi merupakan bentuk nyata untuk menampilkan karya-karya masyarakat Indonesia," ujar Djarot Saiful Hidayat saat memberi sambutan Gading Nite Carnival di Jakarta, Sabtu malam, 23 April 2016.

Dia pun yakin bahwa acara ini mampu menampilkan nilai-nilai kreatifitas baik dari bidang fesyen maupun kuliner. Ajang ini diharapkan bisa mendunia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya