Pengakuan Mengejutkan Jokowi, Pernah Nonton Konser SuJu

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Twitter @jokowi

VIVA.co.id – Bukan suatu hal yang aneh, jika kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan, sejak 15 Mei 2016 lalu, masuk pemberitaan media. Namun, uniknya kunjungannya kali ini sempat mengundang kehebohan tersendiri.

Hari Terakhir, K-Content Dipadati Pengunjung

Kehebohan itu, bukan karena masalah politik atau ekonomi, melainkan karena Presiden Republik Indonesia ini membuat pengakuan yang mengejutkan tentang dunia K-Pop.

Kehebohan Jokowi selama di Korea Selatan ini pun jadi pemberitaan media setempat. Di laman Soompi, pemberitaan tentang Jokowi diberi judul "Indonesian President Joko Widodo Reveals He’s Seen Super Junior In Concert Twice."

10 Artis K-pop Ini Alami Penderitaan Hidup yang Memilukan

Dilansir laman Soompi, sebelum bertolak ke Korea Selatan, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa dia juga mengetahui lagu-lagu dari Super Junior, alias Suju.

"Saya juga menikmati K-Pop. Saya pernah melihat konser Super Junior dua kali bersama putri saya. Terima kasih padanya, saya jadi tahu lagu-lagu Super Junior," ujar Jokowi sembari tertawa.

Jokowi Bagi-bagi Pengalaman Kunjungannya ke Korea Selatan

Sebelumnya, juga diceritakan bahwa Presiden Jokowi menyertakan gambar drama terkenal Descendants of the Sun dalam materi presentasinya di hadapan Presiden Korea Selatan Park Geun hye.

Seperti diketahui, salah satu fokus dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan adalah untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Namun, pada hari ketiga kunjungannya, Jokowi beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi pusat kreatif industri K-Pop di Kompleks Digital Media City, Seoul. Di tempat tersebut, ia meninjau pusat pembuatan drama Korea dan menonton pertunjukan musik K-Pop.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, dan akan melakukan santap siang bersama dengan para staf KBRI.

Pria nomor satu di Indonesia ini juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-Yong.

Baca Juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya