Main Teater, Lukman Sardi Perankan Seniman Romantis

Lukman Sardi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Aktor kawakan Tanah Air, Lukman Sardi akan unjuk gigi dalam sebuah pementasan teater yang akan ditampilkan pada 25 dan 26 Agustus 2016 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Dalam teater yang berjudul Bunga Penutup Abad tersebut, ia berperan sebagai pelukis Prancis bernama Jean Marais.

Lukman Sardi: Jangan Fokus Cari Pemain Film Hanya di Jakarta

Tokoh yang ia perankan merupakan seorang seniman yang idealis dan romantis.

"Jean Marais sahabatnya Minke, seniman, pelukis handal, sangat idealis, sahabat sangat baik, romantic seperti layaknya orang Prancis. Dia sangat mengagumi Nyai Ontosoroh sebagai perempuan kuat," kata Lukman saat ditemui di acara syukuran pementasan teater Bunga Penutup Abad di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Senin, 30 Mei 2016.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Pemeran Mohammad Hatta dalam film Soekarno ini mengaku bahwa peran yang ia mainkan cukup menantang. Ia berusaha sebisa mungkin agar karakter tersebut benar-benar hidup ketika dipentaskan.

"Tentang dialek itu cukup challenging, ditambah lagi secara fisik karakter Jean Marais yang di buku itu pincang. Jujur challenging banget bagaimana mengkombinasi antara fisik, dialek dan karakter menjadi suatu kesatuan yang hidup diliatnya," ujarnya.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Meski bermain teater cukup menguras waktu, karena ia diharuskan melakukan latihan secara terus menerus, namun Lukman mengaku hal tersebut tak jadi masalah. Di tengah kesibukannya kini, Lukman juga merasa tidak menemukan kesulitan dalam mengatur waktu.

“Masalah waktu masih bisa diatur, bagaimana kita mengatur waktu saja. Seminggu (latihan) tiga kali, semuanya masih bisa diatur. Begitu memasuki Agustus baru bener-bener full,” kata dia.

Chelsea Islan dan Happy Salma dalam Teater Bunga Penutup Abad

Penampilan Memukau 4 Aktor Indonesia di Bunga Penutup Abad

Teater ini dipentaskan pada 25-27 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2016