AMI Awards 2016 Ajang Musisi Berprestasi

Dwiki Darmawan
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id – Perhelatan AMI Awards ke-19, sebuah ajang penghargaan buat insan musik dan musisi Indonesia berprestasi, telah dimulai. AMI Awards tahun ini diyakini akan semakin kompetitif dari banyak karya musisi Tanah Air.

Kisah Haru Bunga Citra Lestari di Panggung AMI Awards

Ketua AMI Awards untuk masa bakti 2016-2020, Dwiki Dharmawan, mengajak seluruh musisi di negeri ini untuk segera mendaftarkan materinya kepada pihak panitia. Karya yang bisa disertakan untuk dinilai pada gelaran AMI Awards ke-19 ini adalah karya yang diproduksi dan sudah diedarkan sepanjang rentang waktu 1 Juli 2015 sampai 30 Juni 2016.

"Sebagai salah satu ajang apresiasi paling konsiten di industri musik Indonesia, AMI Awards tentunya membuka diri dengan beragam genre musik. Jadi pendaftaran sudah dibuka, jangan lagi dilewatkan," ucap Dwiki, Rabu 15 Juni 2016.

Sabet Dua Piala AMI Awards 2016, Isyana Sarasvati Tegang

Dwiki merupakan nakhoda baru AMI Awards, terpilih secara resmi bulan lalu sebagai pengganti Tantowi Yahya. Suami dari Ita Purnamasari ingin semua musisi bisa menjadikan AMI Awards sebagai rumah bagi para musisi di negeri ini.

"Tanpa support dari pelaku musik Indonesia baik musisi, performer, pencipta lagu, produser serta pendukung lainnya, tentunya AMI Awards tidak akan bisa bertahan hingga 19 tahun lamanya. Untuk itu, mari kita terus dukung AMI Awards untuk tetap menjadi ajang anugerah paling bergengsi di negeri ini," ujarnya.

Singkirkan Senior Dangdut, Ayu Ting Ting Sabet AMI Awards

AMI Awards sendiri akan berlangsung 28 September 2016. Seno M Hardjo, salah satu Board of Director (BoD) AMI Awards, mendukung positif ajakan Dwiki. Ia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, sambutan yang diberikan kepada perhelatan AMI Awards semakin kondusif.

Seno optimis tahun ini peserta yang masuk ke pihak AMI Awards bisa lebih banyak. Tahun lalu, terdata ada sekitar 600 single dan 200 album yang dikelompokkan ke dalam 48-52 kategori.
 
"Kategorisasi beragam mulai dari Pop, Rock, Jazz, RnB, Dance, Dangdut, Anak-anak, Keroncong hingga lagu daerah masuk ke dalamnya," kata Seno.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya