Reza Rahadian: Rudy Habibie Inspirasi Anak Muda Indonesia

Reza Rahardian
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Setelah sukses dengan film pertamanya, Habibie & Ainun, MD Pictures kembali merilis sekuel film fenomenal Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) yang menceritakan kisah perjalanan masa muda mantan Presiden RI BJ Habibie.

Viral Momen Reza Rahardian Peluk dan Kecup Mesra BCL di Pernikahannya: Emang Boleh Semesra Itu?

Sebagai aktor yang dipercaya memerankan tokoh Habibie muda, Reza Rahadian tidak bisa menyembunyikan kegembiraan menyambut perilisan film ini. Sejak awal film ini dibuat, masyarakat memang sudah menunjukkan rasa antusiasnya. Reza pun berharap film ini bisa mengejar kesuksesan film pertamanya.

"Saya berharap bisa menyamai yang pertama bahkan lebih. Tapi, apapun hasilnya kita kembalikan lagi ke penonton. Biar mereka yang menentukan untuk menonton film ini," ujar Reza saat ditemui di Grand Premier Rudy Habibie di Maxxbox Lippo Karawaci, Minggu, 26 Juni.

Hanung Kaget Jefri Nichol Ada di Gala Premiere Habibie & Ainun 3

Berbeda dengan film pendahulunya yang lebih mengisahkan perjalanan cinta BJ Habibie dengan Ainun, di film ini lebih banyak menceritakan tentang masa muda Habibie dan perjuangannya menggapai cita-cita. Kisah inilah yang diharapkan Reza bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Ia pun mendorong banyak anak muda untuk menonton film ini.

Hal serupa yang diungkapkan lawan mainnya Chelsea Islan yang berperan sebagai Illona Ianovska. Menurutnya, perjuangan dan semangat Habibie yang berhasil belajar ke Jerman lalu kembali ke Indonesia dan membangun negerinya adalah satu kebanggan bagi Indonesia.

Rudy Habibie Raih 2 Penghargaan Festival Film Asia Pasifik

"Semoga banyak anak-anak muda yang terinspirasi," imbuhnya.

Film Rudy Habibie akan resmi dirilis pada 30 Juni mendatang. Reza yang kembali memerankan tokoh Habibie mengungkapkan tantangan dalam memerankan tokoh nasional itu.

"Bagaimana memerankan tokoh ini secara konsisten dari awal sampai akhir dengan formula yang muda dan semangat tinggi buat saya itu tantangan tersendiri," kata Reza.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya