'Born To Be Singer' Album Kolaborasi Dua Generasi

Sean Idol, Kamasean Matthews
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Mengawali bulan Juli nanti, sebuah album musik bertema lintas generasi akan segera dirilis. Album bertajuk Born To Be Singer yang diproduseri oleh Seno M Hardjo akan segera menyapa penggemar musik di Tanah Air.

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Seno mengatakan album ini akan diisi oleh lima vokalis pendatang baru yang memiliki talenta dan suara yang mumpuni. Mereka adalah Kamasean Matthews, Fadil Jaidi, Barsena Bestandi, Richard Chriss dan Brianna Simorangkir.

Mereka para penyanyi tersebut ternyata sudah memiliki banyak penggemar di media sosial. Kamasean sendiri adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

"Bakat dan totalitas menjalani karier musik itu sudah harus jadi pondasi masing-masing penyanyi. Syarat yang lain adalah mereka wajib punya Follower yang banyak di Twitter, Facebook dan Instagram. Atau video mereka mendatangkan viewers yang banyak pula di Youtube," ungkap Seno M. Hardjo, Selasa 28 Juni 2016.

Diutarakan Seno, album Born To Be Singer menjadi ruang yang di dalamnya mempertemukan dua penyanyi beda generasi. Sebut saja dua penyanyi senior mereka Nicky Astria dan Syaharani.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Keduanya merupakan musisi yang sudah memiliki segudang pengalaman dan nama besar di genrenya masing-masing. "Nicky pernah meroket popularitasnya sebagai lady rocker era 1980-an. Lalu Syaharani memiliki nama besar sebagai seorang musisi jazz kontemporer. Keduanya masih eksis hingga kini," ujar Seno.

Kamasean pun berkesempatan berduet dengan Syaharani. Lagu yang mereka rilis yakni Seperti Dikejar Dosa. Sedangkan Nicky Astria berduet dengan Barsena untuk lagu Mengapa Harus Berjumpa.

"Untuk lagu ini saya merasa sangat senang karena dibawakan dengan sangat baik oleh dua vokalis lintas generasi  yang luar biasa," kata Seno.

Tak hanya 'menjual' duet lintas generasi saja. Seno juga menaruh keyakinan besar kepada Brianna, vokalis belia blasteran Australia-Medan ini pernah turut mengisi karya pada album dari Superman Is Dead.  Kemudian tak kalah besar optimismenya diarahkan pada Richard Chriss, Fadil Jaidi dan Barsena Bestandi.

"Total lagu yang ada di album ini sebanyak 12 lagu dengan genre mulai dari rock, pop hingga jazz," kata Seno.

Seno pun merencanakan akan merilis album tersebut selepas Lebaran nanti.

"Semoga perkenalan dari album ini bisa menarik perhatian para penikmat musik Indonesia yang selalu merindukan karya-karya berkualitas," ujar Seno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya