Marvel Pilih Wanita Berkulit Hitam Perankan Iron Man

Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark dan Iron Man.
Sumber :
  • facebook.com/ironman

VIVA.co.id – Salah satu penulis Marvel, Briam Michael Bendis, telah mengungkapkan bahwa karakter Tony Stark akan digantikan oleh Riri Williams, gadis berusia 15 tahun untuk menjadi Iron Man.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Ya, menurut Bendis, Stark akan pensiun mengenakan kostum Iron Man. Williams, gadis berkulit hitam yang jenius tersebut didapuk menggantikan Stark bertugas menjadi pahlawan super di balik kostum Iron Man.

Tapi, tunggu dulu, Anda tak perlu kecewa karena ini hanya berlaku di komik Marvel. Stark diketahui digantikan oleh Williams menjadi Iron Man di akhir kisah crossover buku komik Marvel berjudul Civil War II. Demikian dilansir dari Variety.

Action Figure Iron Man Rp35 Juta Pecah Gegara Anak Kecil, Tanggapan Pemilik Toko Bikin Netizen Kagum

Karakter Williams pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Invincible Iron Man nomor tujuh yang dirilis bulan Maret 2016 lalu. Ia diciptakan oleh Bendis dan seorang seniman bernama Stefano Caselli.

Keputusan untuk melibatkan Williams ke dalam komik Marvel mengikuti tren karakter pahlawan super yang berasal dari kalangan minoritas beberapa tahun belakangan. Bendis juga merupakan pencipta Miles Morales, karakter yang menjadi Spider-Man. Morales dikisahkan sebagai anak dari pria keturunan Afrika-Amerika dan wanita asal Puerto Rico.

Viral Anak Kecil Jatuhkan Action Figure Iron Man di Toko hingga Pecah, Harganya Puluhan Juta

Pahlawan super berkulit hitam di dunia Marvel bukan hanya Williams dan Morales. Ada Kamala Khan, remaja berdarah Pakistan dan Amerika yang pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Ms Marvel tahun 2013 lalu. Pada Juli 2014, Marvel bahkan sempat menciptakan kontroversi setelah memutuskan untuk memperkenalkan Thor wanita pertama, Jane Foster.

Williams dianggap sangat berpotensi masuk ke dunia sinematik Marvel. Film Marvel selanjutnya yang akan dirilis di bioskop adalah Doctor Strange pada November 2016. Ada pula Guardians of the Galaxy, Vol. 2 yang rencananya dirilis bulan Mei 2017.

Sementara itu, serial komik Invincible Iron Man terbaru karya Bendis dan Caselli akan dirilis pada akhir 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya