Cerita Marcel Chandrawinata Seriusi Bisnis Kuliner

Marcel Chandrawinata
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Selain menjadi pemain film, adik dari Nadine Chandrawinata, Marcel Chandrawinata juga tengah menggeluti dunia bisnis kuliner. Bisnis ini hampir dijalaninya selama empat tahun.

Marcel Chandrawinata Pilih Bisnis Ketimbang Film

Marcel mengaku ia tidak memiliki pengetahuan tentang bisnis kuliner. Ia menjalankan bisnis ini bersama temannya yang ahli di bidang kuliner.

"Gue sama sekali enggak tahu tentang bisnis apalagi makanan. Awalnya karena ada teman yang mau bikin restoran. Terus kami tarik lagi teman orang Bali untuk spesialis makanan," ujar Marcel saat ditemui di kafe miliknya Commune Café & Bistro di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Juli 2016.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Dalam berbisnis kuliner, ternyata Marcel tidak ingin setengah-setengah menjalaninya. Ia bahkan membawa juru masaknya hingga ke luar negeri untuk mendapatkan jenis makanan baru.

"Gue kalau ke luar negeri sama chef setiap harinya hampir ke 5-6 restoran dan cicip rasanya. Dari situ dia (chef) tahu. Kalau di sini-di sini aja enggak berkembang. Soalnya kalau mau cicip restoran di dalam negeri mereka enggak mau buka resep," ungkap Marcel.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Marcel juga mengaku bahwa ia tidak mengeluarkan modal yang fantastis dalam menjalani bisnisnya tersebut.

"Gue belum nambah-nambah (modal) lagi. Kalau dibilang besar enggak. Paling biaya besar itu buat operasional aja. Apalagi pas bulan puasa, harus ada anggaran ekstra. Jadi mempersiapkan pas masuk bulan kosong," ujar Marcel.

Marcel Chandrawinata

Cerita Marcel Chandrawinata Rugi Bisnis Rp3,5 Miliar

Marcel menjadikan ini sebagai pelajaran berharga dalam hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2016