Cerita di Balik Lagu Baru The Essential of Groove

Lagu Proyek The Essential of Groove,
Sumber :
  • BIMO/ VIVA

VIVA.co.id – Dalam kolaborasi antara The Groove, dan Maliq & D'Essentials, kedua band ini akhirnya merilis sebuah lagu berjudul, Katakan Dengan Cinta, yang dibuatkan khusus, oleh komposer sekaligus musisi ternama Yovie Widianto. Lagu ini, juga rencananya akan dibawakan pada konser kolaborasi mereka yang bertajuk The Essential of Groove.

Cara The Groove Obati Kerinduan Penggemar

Di sela- sela proses rekaman yang dilakukan di Organic Record, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa 19 Juli 2016 kedua band yang sama-sama lahir pada bulan Mei ini sedikit membagikan cerita dan proses di balik penggarapan lagu berjudul Katakan Dengan Cinta tersebut.

“Lagu itu sebetulnya lagu gabungan dengan lagu Maliq, jadi featuring ini bikin proyek untuk dinyanyikan di sana (konser). Jadi kita datang ke sini untuk latihan sekaligus rekaman,” kata Rieka kepada VIVA.co.id.

Intip Konsep Konser Maliq & D'Essential dan The Groove

Dalam proses pembuatannya, Rieka juga  mengungkapkan bahwa lagu berjudul Katakan Dengan Cinta ini dibantu tangan dingin Yovie Widianto. "Kita dibantu Mas Yovie, supaya ketemu antara Maliq dan The Groove. Kalau kita mengarang sendiri nanti jadinya  kaya yang sudah-sudah, kalau dibantu sama Mas Yovie kan jadi ada pemikiran," tambah Rieka.

Sementara itu Widi, drummer Maliq & D'Essentials juga menjelaskan bahwa dalam proses pembuatan lagi ini, meskipun lirik dan aransemen telah digarap oleh Yovie Widianto, mereka juga melakukan diskusi dan workshop bersama. "Kita sempat workshop di tempat Mas Yovie. Jadi untuk aransemen bareng-bareng, jadi Maliq dan The Groove juga ikut menciptakan,” jelas Widi.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Untuk cerita dari lagu itu tersendiri, ditambahkan Rika, sesuai dengan judulnya. Lagu ini juga tentunya juga bercerita tentang cinta.

"Kan sesuai Katakan Dengan Cinta, karena dua band ini kan ketemu kalau bukan karena saling sayang tidak mungkin menyatu. Kita juga sayang dengan musik Indonesia ya, kita kan konsen terhadap musik Indonesia," kata Rieka.

Lagu ini juga secara tidak langsung mengatakan meskipun baik The Groove dan Maliq & D'Essentials memiliki warna musik tersendiri, namun lagu ini juga sebagai bukti bahwa mereka bisa bersatu.

"Sehingga dengan lagu ini semoga kita bisa nambah lengket nih dan memperlihatkan bahwa kita band besar bisa bersatu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya