Begini Proses Penjurian Panasonic Gobel 2016

Panasonic Gobel Awards ke 19
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Tidak mudah untuk memenangkan sebuah penghargaan bergengsi bagi para insan pertelevisian. Untuk itu, penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards (PGA) di tahun ini memiliki beberapa kualifikasi khusus untuk para calon pemenang.

Raffi Ahmad Singkirkan Empat Presenter Ini

Hal tersebut diakui oleh Steering Committee PGA ke 19 yang juga seorang insan pertelevisian, Helmy Yahya pada konferensi media di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2016. Ia berujar bahwa pemilihan pemenang berdasarkan kualifikasi yang telah disetujui oleh para juri acara tersebut.

"Kualifikasi program dan individu mencakup memiliki nilai aspirasi, berkepribadian dan berpengaruh positif, inspiratif, menghibur, kreatif dan orisinil serta mencerminkan identitas nasional," ujar Helmy.

4 Tahun Berturut-turut ILC dan Karni Ilyas Raih Piala PGA

Pria kelahiran 53 tahun yang lalu ini juga mengungkapkan prosedur pemilihan untuk nominasi di PGA. Ia memaparkan bahwa tahap pemilihan nominasi hingga pemenang melalui tiga tahap.

"Pertama riset, kedua validasi nominasi dan terakhir voting dari masyarakat," paparnya.

Bos Panasonic Rachmat Gobel Ikut Amnesti Pajak

Untuk tahap pertama, menggunakan tim riset dari AC Nielsen untuk menentukkan lima program dan individu yang paling populer. Selanjutnya divalidasi kembali oleh juri yang seterusnya akan dipilih oleh masyarakat.

"Tahap penentu ada di tim Ernst & Young untuk mensortir hasil voting untuk jadi pemenang," tambahnya.

Saat ini PGA masih memasuki tahapan pemilihan kategori, dan di bulan Agustus akan dilakukan pemilihan untuk nominasinya. Malam puncak dari PGA ke 19 ini sendiri akan berlangsung di 14 Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya