Band Korea Ini Dituding Plagiat Lagu Band Irlandia

Ilustrasi grup band.
Sumber :
  • Pixabay/Pate Linforth

VIVA.co.id - Kasus plagiat dalam dunia musik memang sering terjadi. Yang terbaru, band asal Korea Selatan, Drug Restaurant disebut telah melakukan plagiat terhadap karya dari musisi Two Door Cinema Club.

Dilansir Soompi, Drug Restaurant baru merilis lagu baru berjudul Mistake pada 27 Juli yang lalu. Lagu tersebut dituding memiliki kemiripan dengan lagu Someday dari Two Door Cinema Club.

Netizen menanggapi kecurigaan plagiat pada lagu tersebut. Sebagian mengatakan jika dua lagu tersebut benar-benar mirip pada bagian intro, namun sebagian lain menduga jika Drug Restaurant mengambil nada gitar dari lagu Someday dan mengombinasikannya dengan lagu What You Know dari Two Door Cinema Club untuk lagu Mistake.

Terkait masalah ini, band yang digawangi juga oleh Jung Joon Young mengungkapkan tidak ada unsur plagiat dalam lagu mereka. Namun tak menampik jika ada inspirasi yang diilhami dari lagu Someday tersebut.

"Semua rencana dan pandangan tentang lagu itu dibuat oleh anggota kami, Jo Dae Min, yang sangat menghormati Two Door Cinema Club. Maka itu, lagu ini terdengar memiliki pengaruh mereka, tapi bukan plagiat," ujar band tersebut.

Sebelumnya, Two Door Cinema Club mengunggah cuitan di akun Twitter mereka dengan menambah link video Mistake dari Drug Restaurant.

"Senang melihat kami ternyata sudah menginspirasi orang lain," tulis Two Door Cinema Club.

Kim Joo Hyuk Meninggal, Acara Law of the Jungle Kena Semprot

(mus)

Konferensi pers DAY6 WORLD TOUR 'GRAVITY' IN JAKARTA

DAY6 Disebut Representatif Band Korea, Jae: Memangnya Iya?

DAY6 sudah berkali-kali datang ke Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2019