Lagu Khusus Yovie Widianto Sambut D'Essentials of Groove

D'Essentials of Groove
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Jelang konser kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove - yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa 6 September 2016 mendatang - sebuah single Coba Katakan dengan Cinta mengawali kebersamaan dua grup musik ini.

Menariknya, judul single tersebut merupakan gabungan dari dua judul lagu mereka, yaitu Coba Katakan dari Maliq & D'Essentials dan Katakan dengan Cinta dari The Groove.

Single Coba Katakan Dengan Cinta itu dibuat khusus oleh musisi Yovie Widianto lalu diaransemen oleh Maliq & D'Essentials dan The Groove.

"Penulisan lagunya tidak sulit karena chordnya, harmoninya sesuai, tidak sulit juga karena saya sempat memproduseri mereka (The Groove)," kata pentolan grup Yovie and Nuno itu kepada VIVA.co.id, Kamis, 4 Agustus 2016.

Lagu tersebut, dikatakan Yovie, sangat mirip dengan karakter musik keduanya.

"Karena orientasi penulisan lagu melihat dari karakter Maliq, tentu saja akan beda dari lagu saya untuk proyek solo, Yovie & Nuno, atau Kahitna, kekuatan Maliq dan The Groove sudah ditangkap oleh pecintanya. Pada saat workshop pertama kumpul semuanya, warnanya sesuai warna mereka," ucapnya.

Single Coba Katakan Dengan Cinta sudah diputar serentak di 400 stasiun radio pada Kamis, 4 Agustus 2016.

Tiket konser D'Essentials of Groove dijual dalam lima kategori, yaitu Acid, Soul, Funk, Pop, dan Swing. Tiket dapat dibeli lewat situs www.essentialsofgroove.com atau www.berlianentertainment.com.

Nantinya, kedua grup musik senior ini akan membawakan 25 lagu dalam durasi 2,5 jam. Untuk harga tiket konser tersebut cukup terjangkau, Rp500 ribu hingga Rp2,5 juta.

Maliq & D’Essentials Rayakan Sweet Seventeen di Soundrenaline 2019

(ren)

The Groove dan Iwa K

Bersama Iwa K, The Groove Ajak Pendengar Tersenyum

The Groove berkolaborasi bersama Iwa K dalam lagu berjudul Senyumkanlah Harimu. Seperti apa kisah di balik lagu tersebut?

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2021