Pengalaman Yayan Ruhian Ajari Aktor Laga Ken Zheng

Yayan Ruhian
Sumber :
  • nuvola/VIVA
VIVA.co.id
#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri
- Aktor laga Indonesia, Yayan Ruhian dipercaya sebagai penata laga dalam film terbaru yang diproduksi oleh Stellar, Insight. Film garapan Livi Zheng ini diprediksi akan tayang awal tahun depan dan melibatkan aktor utama Ken Zheng.

Cerita Sang Artis Soal Film Laskar di Tapal Batas

Kang Yayan, begitu sapaannya menambahkan tiga scene selama 10 menit. Tentunya dia juga senang dapat bekerja sama dengan Ken yang juga berasal dari Indonesia.
BJ Habibie Ingin Tonton Film Terbaru Reza Rahadian


"‎Awalnya saya sudah diskusikan ini fight-nya seperti apa, karena pemainnya bisa silat atau tidak. Seorang pemain bisa silat itu persyaratan mutlak buat saya. Ini soal teknik saja, selama 10 menit adegan laga butuh 10 hari," ungkap pria kelahiran Tasikmalaya itu saat jumpa pers Insight di NAM Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Agustus 2016.


Diakui oleh pria berusia 47 tahun itu bahwa pertemuannya dengan Ken memang belum lama ini. Dia juga sudah menyaksikan aksi Ken dalam film Brush With Danger pada tahun lalu.


Ken juga memuji keahlian yang telah lama dimiliki oleh aktor The Raid 1 tersebut. "Dia (Yayan) sangat menyenangkan dan aku pelajari darinya adalah tentang semangat perkelahian. Memang benar Kang Yayan silatnya dia itu kayak laga nasional. Dia sangat profesional sebagai pesilat dan aktor yang baik," ujar Ken.


Bekerja sama dalam kancah sineas Hollywood menjadi salah satu harapan dari Kang Yayan. Dia menganggap bahwa aktor laga Indonesia tidak kalah saing dengan aktor internasional.


"Bahkan keterlibatan kami itu mudah-mudahan ada
feedback
kepada masyarakat Indonesia untuk semakin cinta film sendiri. Apalagi Livi Zheng dan Ken Zheng juga orang Indonesia yang berkarier di pusat perfilman Hollywood. Mudah-mudahan ini jadi prestasi yang bisa diikuti," tutur bintang film Star Wars Episode VII: The Force Awakens itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya