Cerita Jane Shalimar Dipukuli 10 Orang

Jane Shalimar
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bimo Aria

VIVA.co.id – Artis cantik Jane Shalimar mengaku diserang sepuluh orang saat ingin mengambil anaknya. Peristiwa itu terjadi beberapa waktu lalu. Beruntung, ia yang sejak tahun 2008 mendalami pencak silat, mampu menangkis semua lawannya.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Waktu itu tempo hari aku diserang 10 orang laki laki, di situ benar-benar aku dikerubuti, secara tidak langsung, dan ilmu itu terpakai," kata Jane.

Sesuai dengan prinsip pada bela diri pencak silat, ia mengungkapkan jika dia hampir tidak melakukan perlawanan sama sekali. Melainkan hanya fokus untuk mempertahankan diri.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

"Jadi sebelum latihan kan kita doa, bacaannya apa itu diajarin, dan pada saat itu kepake. Bayangin 10 orang, aku udah ditendang, dan dikeroyok dan subhanallah enggak ngerasa sakit cuma konsentrasi di napas dan fokus. Fokus aku cuma pegangin anak saja," ucap dia.

Menurutnya, ia sempat dijambak, ditendang tulang keringnya, dan dipiting di lehernya, yang hampir membuatnya menyerah.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

"Aku sudah mau dipukul aku tangkis karena itu refleks, jadi nahan dua kali. Ketiga kali, saya bilang jangan sampai saya beneran mukul," ucap dia.

Ia pun akhirnya bisa melepaskan diri, dan menyelamatkan diri ke mobil. "Akhirnya saya bisa tarik dia, saya bisa lepasin diri. Nah itu, di situ baru begitu masuk mobil sakit semua," katanya.

Ketika kemudian ia memeriksakan diri ke dokter, ternyata tulang di lehernya ada yang mengalami keretakan. Hal itu pun membuat dokter heran, ia masih bisa bertahan. "Begitu diperiksa, dokternya bingung, kok kuat ya," lanjutnya.

Menurutnya, kala itu fokusnya adalah untuk mempertahankan anaknya. Namun yang dilakukan adalah tetap melindungi dan juga iklas berserah diri.

"Di situ saya cuma dalam hati, kalau saya mati, saya cuma mau ngambil anak saya. Saya sudah  aduh mati deh mati. jadi kita dilatih untuk pasrah, akhirnya aku berpikir apapun cobaan pasti ada jalan keluarnya, ikhlasin aja."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya