Afgan Cerita Keseruannya 'Ngedance' dengan LED

Afgan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya Afgansyah Reza menggelar tur untuk konsernya yang bertajuk "Sides Tour 2016" di lima kota di Indonesia, dan dua negara tetangga Singapura dan Malaysia. Selain memperkenalkan album terbarunya, konser ini diselenggarakan untuk merayakan delapan tahun karirnya di belantika musik Tanah Air.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Rangkaian awal tur Afgan ini baru saja selesai dihelat di satu kota, Bandung. Afgan memiliki cerita unik dan cukup berkesan selama menjalani tur. Saking terbawa suasana konser Afgan berlangsung hingga tiga jam.

"Durasinya (konser) sekitar dua jam tapi di Bandung kelebihan jadi tiga jam karena keasikan ngobrol sampai lupa durasi," kenang Afgan saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2016.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

Selain itu, ia mengaku sempat mengalami kendala teknis saat konser. "Ada satu waktu saya harus ngedance dengan LED dan harus ngesync. Waktu saya joget LED-nya tidak ada," kata dia.

Saat itu Afgan mengaku harus menghentikan konser sejenak dan mengulangi kembali bagian tersebut. Tak lupa ia juga membawakan lagu tambahan sebagai bentuk ungkapan maaf pada para penggemarnya.

Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Sukses Menggetarkan Kota Bandung

"Saya setop semua dan saya minta maaf ke penonton terus saya minta ulang dari awal, saya kasih bonus lagu dan mereka semua ketawa. Bahkan setelah konser mereka nanya 'tadi itu gimmick ya," ujarnya.

Konser "Sides" di Indonesia dilaksanakan di lima kota yaitu Bandung (14 Mei 2016), Medan (27 September), Balikpapan (30 September), Makasar (29 Oktober), dan Surabaya (26 November).

Sedangkan di luar negeri, konser "Sides" Malaysia akan diadakan pada 3 September 2015 di PWTC Dewan Merdeka Kuala Lumpur.  Konser di Singapura akan dilaksanakan pada 20 November 2016 di Esplanade Concert Hall, Singapura. Harga tiket konser di Indonesia dibanderol mulai harga Rp150 ribu hingga Rp900 ribu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya