Ari Wibowo Kenang Masa Sang Ayah Jadi Pejuang

Ari Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ari Wibowo berasal dari keluarga infanteri dan tentunya memiliki segudang pengalaman dan cerita tentang masa lalu ayahnya, Wibowo Wirjodiprojo. Ya, sang ayah adalah seorang pejuang kemerdekaan RI.

Nasib Miris Komandan Pasukan Perang TNI Jadi Pengemis Sampai Meninggal

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta selatan, Selasa, 16 Agustus 2016, Ari menceritakan mengenai perjuangan sang ayah.

"Ayah saya sempat lari ke hutan pakai sepatu yang rusak enggak pakai apa-apa malah, mereka juga makan tikus yang ditangkap. Ya benar-benar pejuang," katanya mengenang.

Perjalanan Cinta Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Ari pun merasa bangga berasal dari keluarga pejuang meskipun darah Jerman juga mengalir dari sang ibu, Sibylle Ollmann. Sang ayah juga menjadi tentara sejak usia muda.

"Dia (ayah) tentara pelajar karena masih muda. Dia orang pertama yang dapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar," ucap suami Inge Anugrah itu.

Ari Wibowo Cerita Alasannya Pindah Keyakinan

Mendengar kisah heroik sang ayah, Ari pun mengungkapkan bahwa ia sangat terinspirasi. Ia bahkan pernah berniat menjadi tentara.

“Dahulu saya kepikiran jadi tentara, tapi angkatan udara," kata pria berusia 45 tahun ini.

Aktor Ari Wibowo membantu menarik minat warga untuk divaksin.

Kapolres Jakbar Ajak Ari Wibowo Gaet Warga Ikut Vaksinasi

Kehadiran artis diharapkan bisa membangkitkan minat warga mengikuti vaksinasi. Gerai Vaksin Merdeka disediakan di 900 RW di DKI.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021