Sophie Navita Ungkap Pengalaman Pribadi Lewat Buku

SOphie Navita
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Istri musisi Pongky Barata, Sophie Navita Simanjuntak tak lama lagi akan meluncurkan buku fisik perdananya, Hati Yang Gembira adalah Obat. Buku ini merupakan pengalaman pribadinya yang dapat memotivasi para kaum hawa di Indonesia.

Sophie Navita: Kesehatan Dimulai dari Pikiran

Diakui oleh Sophie, buku ini merupakan personal growth atau self development berdasarkan pengamatannya dalam mengarungi hidup.

"Ini adalah catatan aku terhadap pengamatan dalam hidup di mana begitu mudah di masa sekarang ini kita kehilangan kegembiraan hati karena kesibukan yang terlalu padat, sehingga bingung sama prioritas kita," katanya kepada VIVA.co.id di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Agustus 2016.

Metode Disiplin Sophie Navita Ajarkan Kesehatan Gigi Anak

Duta ASI tahun 2005 sekaligus presenter itu butuh waktu satu tahun untuk fokus menelurkan buku ini. Dia tidak menempatkan dirinya sebagai penulis. "Tapi Sophie Navita sebagai pencerita, berbagi. Saya kan dari dahulu public speaker, menuangkan apa yang ada di pikiran saya dalam bentuk tulisan sekarang ini," ungkap wanita kelahiran Singapura tersebut.

Apa tujuan ibu dua anak itu membuat buku motivasi ini? "Mengajak pembaca melalui cerita saya dengan level pemahaman saya, bahasa yang ringan, untuk melihat dan mengakui kapan kita kehilangan kegembiraan sebagai perempuan dan kapan mendapatkan kegembiraan itu kembali," tutur pemain film Aku Atau Dia ini.

Pindah ke Bali, Sophie Navita Lebih Sibuk Cuci Gosok

Dalam buku berisi 200-an halaman dengan penuh warna itu, Sophie menyediakan dream page. Halaman ini ditujukan kepada pembaca untuk menulis dan mengejar mimpi mereka.

"Dalam buku ini saya juga bicara mengapa memilih home schooling untuk anak dan mengapa jadi Duta ASI tahun 2004 lalu. Pembaca mendengar Sophie lewat tulisan," jelas pesinetron Cerita Cinta itu.

Sophie Navita.

Sophie Navita dan 9 Influencer Dunia Ajak untuk Hidup Berkelanjutan

Perwakilan dari Indonesia adalah Sophie Navita, yang dikenal sebagai chef hidangan sehat, sebagai figur publik dan influencer yang menginspirasi banyak orang.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2022