Bersinar di Bosnia, Band Asal RI Ikut Festival Musik di Ceko

V1MAST bersinar di Bosnia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Nama V1MAST mungkin masih asing di industri musik Tanah Air. Namun siapa sangka, band unik yang mengangkat budaya Nusantara ini mampu bersinar di Banja Luka, Bosnia dan Herzegovina pada 22 Juni 2016 lalu.

Ketika Lagu Coldplay Dibawakan dengan Gamelan

Band yang digawangi oleh Viza Mahasa dan Vais Randi ini mengantongi predikat Performer Terbaik Festival Musik dan Budaya Internasional, Dukat Fest 2016. Imbasnya, V1MAST pun akan berkompetisi lagi di ajang World Music Festival yang akan digelar di Praha, Ceko.

Kompetisi itu sendiri akan berlangsung pada 24 sampai 29 Agustus 2016. V1MAST jadi satu-satunya wakil dari Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Pulang dari Bosnia dan Praha, V1Mast Pamer Jogja Love Story

"Kami senang sekali dipercaya untuk mewakili Indonesia lagi. Kemarin kami mendapat sambutan luar biasa di Bosnia," ucap Viza, Rabu 24 Agustus 2016.

Bagi Viza, kesempatan bisa tampil di Praha adalah akan menjadi pengalaman luar biasa bagi dirinya. Viza pun sudah menyiapkan diri untuk tampil baik kostum dan konsep musik.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

"Kami akan tampilkan dan unjuk gigi budaya Indonesia di sana. Alat musik seperti gamelan dan pakaian batik yang kita kenakan akan kita tunjukkan," ujar Viza.

V1MAST tampil eksis dengan gamelan

Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol

Mereka tampil dengan alat musik tradisional.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2017