Twenty One Pilots, Duo Musisi Pemecah Rekor Terbaru

Twenty One Pilots
Sumber :
  • IG @twentyonepilots

VIVA.co.id – Sudah nonton film Suicide Squad? Kalau sudah, pasti tahu dengan baik lagu Heathens milik Twenty One Pilots yang menjadi salah satu pengisi musik latarnya.

Momen Menghebohkan di Panggung Grammy Awards 2017

Dengan dua lagu andalan mereka, Ride dan Heathens, duo band yang dibentuk sejak tahun 2009 ini merajai tangga lagu Billboard. Dilansir laman Billboard, mereka menduduki peringkat atas untuk beberapa kategori. Lagu Ride di peringkat pertama kategori pop dan lagu Heathens untuk kategori alternatif.

Sementara itu, ternyata Twenty One Pilots adalah grup pertama yang menduduki posisi atas lagu pop dan musik alternatif bersamaan sebagai sepasang lagu. Mereka berada di urutan keenam daftar musik Nielsen di waktu bersamaan.

Rekomendasi Lagu Wajib Didengar dari Film Hollywood Terbaru

Selama 11 tahun sejak Green Day, duo yang beranggotakan Tyler Joseph dan Josh Dun ini adalah yang pertama yang bisa menduduki peringkat satu dua tangga lagu tersebut. Saat itu Green Day mengusung lagu berjudul Boulevard of Broken Dreams.

Mereka juga adalah duo rock atau grup pertama yang menorehkan dua lagu pop di peringkat pertama pada tahun yang sama. Hal ini hanya pernah dilakukan oleh Alanis Morisette dengan tiga lagu pop pada tahun 1996, yaitu Ironic, You Learn, dan Head Over Feet.

Album OST Suicide Squad Puncaki Tangga Album Billboard

Stressed Out dan Ride adalah dua lagu dari album Blurryface, Twenty One Pilots, yang langsung duduk di posisi atas pada 6 Juni 2015 lalu di Billboard 200. Mereka juga berhasil menjual 1,1 juta kopi di USA. Heathens masuk dalam The Suicide Squad: The Album yang nangkring di posisi pertama Billboard 200 selama dua minggu berturut-turut.

"Kamu bisa bilang ada sesuatu yang spesial," ujar Mike Easterlin, presiden dari Roadrunner Records and Fueled by Ramen saat kali pertama mendengar lagu untuk album Blurryface milik Twenty One Pilots. "Ini benar-benar situasi unik di mana kamu mendapat keberuntungan untuk memiliki lagu yang berbicara padamu."

Twenty One Pilots

Cerita di Balik Aksi Buka Celana di Panggung Grammy Awards

Pembawa acara, James Corden juga ikut membuka celana panjangnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2017