Mengintip Maliq & D'Essentials dan The Groove Jelang Konser

The Groove dan Maliq & D'Essentials.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Jelang konser D'Essential of Groove yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6 September mendatang, Maliq & D'Essentials dan The Groove tengah sibuk mempersiapkan penampilan mereka. Sejak tiga bulan lalu, persiapan konsep dimatangkan. Rencananya, mereka akan membawa 20 hingga 30 lagu dalam waktu 2,5 jam.

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

"Kalau kesulitan sih lebih ke arah jadwal latihan aja, karena ada jadwal masing-masing. Kalau masalah teknis kayaknya sudah pada ngerti semua. Ini sebuah kolaborasi, ngebland dan seharusnya makin keren keduanya," kata Angga, vokalis Maliq & D'Essential saat latihan di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 1 September 2016.

Perpaduan dua band bergenre pop dan jazz ini akan menghentakkan panggung dan membuat penonton bergoyang. Apa yang menjadi keunikan konser mendatang?

Maliq & D’Essentials dan Fourtwnty Siap Konser Intim dengan Penggemar

"Kita akan banyak gimmick ya, karena hampir tidak pernah dilakukan. Nanti akan ada surprise," ucap Reza vokalis The Groove.

Dengan konsep Anniversary Collaboration, beberapa lagu dari Yovie Widianto akan dilantunkan dan memanjakan penonton nantinya. Sebut saja lagu Coba Kukatan dan Katakan Dengan Cinta, diaransemen kembali oleh mereka.

‘Ritual’ Maliq & D'Essentials di Prambanan Jazz 2019

"Jadi dari awal sampai akhir kita tuh kolaborasi. Ada Rieka sama Reza nyanyiin lagu Maliq, kita juga sebaliknya begitu nyanyiin lagunya The Groove. Ada juga yang lagu Maliq sama The Groove diacak-acak terus disatuin. Jadi di sini juga namanya D'Essentials of Groove gitu," ucap Angga.

The Groove dan Iwa K

Bersama Iwa K, The Groove Ajak Pendengar Tersenyum

The Groove berkolaborasi bersama Iwa K dalam lagu berjudul Senyumkanlah Harimu. Seperti apa kisah di balik lagu tersebut?

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2021