71 Trofi Diperebutkan di Ajang AMI Awards 2016

Dwiki Darmawan
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id – Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 siap digelar 28 September mendatang. Acara tahunan di industri musik yang mempertemukan ratusan musisi itu akan digelar di Ecopark Ancol, Jakarta.

Usai Raih AMI Awards, Wajah Awdella Terpampang di Billboard Times Square New York

Sebanyak 71 trofi siap diperebutkan di ajang tersebut. Sejumlah nominasi pun sudah diumumkan mulai dari genre pop, dangdut, jazz dan lainnya.

Ketua Umum AMI Awards, Dwiki Dharmawan menjelaskan nominasi yang diumumkan ini merupakan hasil dari pilihan para anggota reguler dan anggota Swara AMI Awards. Para anggota itu memilih lima karya yang dinilai terbaik dari hasil penjurian dewan kategorisasi yang sudah bersidang pada Juli silam.

Raih Penghargaan AMI Awards Berkat Lagu No Comment, Bunda Corla Terharu

"Hasil dari nominasi ini nantinya ditabulasi lagi untuk menentukan siapa pemenang dari ajang AMI tahun ini," kata Dwiki, Jumat, 9 September 2016.

Dalam penilaian nominasi ini, Dwiki menjelaskan, pihaknya sudah mulai menerapkan sistem penilaian secara digital. Artinya, para anggota Swara sudah bisa memilih para nominator itu secara online di situs resmi AMI Awards, www.amiawards.net dan melalui mobile apps dari AMI Awards.

Putri Ariani Absen di Malam Puncak AMI Awards 2023, Ternyata Sedang Rekaman di Norwegia

Dwiki menambahkan, semua karya yang masuk di dalam daftar nominasi ini bisa didengar secara streaming di laman resmi AMI Awards. Namun proses streaming itu hanya diputar terbatas hingga 23 September yang menjadi batas akhir penilaian terhadap karya nominasi ini.

"Lagu yang ada di website ini hanya bisa didengar dan tidak bisa di download. Setelah tanggal 23 September, lagu tersebut sudah tidak bisa lagi didengar secara streaming," ujarnya.

Dwiki ingin penilaian dan penjurian dilakukan secara transparan. "Model pemilihan secara digital ini merupakan respons terhadap munculnya keinginan para anggota AMI supaya penilaian dapat dilakukan secara lebih transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Karya yang dinilai dalam ajang AMI Awards ke-19 ini merupakan karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2015 hingga 1 Juni 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya