Tour De Linggarjati Dinilai Mampu Sedot Wisatawan

Tour De Linggarjati meningkatkan jumlah wisatawan
Sumber :
  • al amin/VIVALIFE

VIVA.co.id – Kabupaten Kuningan, Jawa Barat akan menggelar acara lomba balap sepeda Internasional Tour de Linggarjati 2016 pada 28-30 Oktober mendatang,

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, lomba balap sepeda tingkat internasional ini akan mendatangkan 250 wisatawan mancanegara (wisman) dari ASEAN sebagai peserta.

"Tour de Linggarjati ini akan terjadi direct economic sebesar Rp4,2 miliar karena diikuti 9 negara di ASEAN," kata Arief Yahya saat ditemui  di acara launching  Tour De Linggarjati di Balairung Soesilo Soedarma, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2016.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Arief juga mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Kuningan. Nama Tour De Linggarjati sendiri diambil dari lokasi bersejarah bagi kemerdekaan Republik Indonesia yaitu gedung perundingan Linggarjati. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengataka,n Kuningan memiliki potensi sejarah wisata yang cukup kuat. "Kuningan punya nilai tambah wisata sejarah yaitu bangunan bersejarahnya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, selain sebagai mempromosikan pariwisata ajang ini juga sekaligus memacu pembangunan infrastruktur daerah dan pembuka akses wilayah untuk pasar dan investasi. "Kegiatan ini kita harapkan memberikan peluang bagi  masyarakat lokal dan juga memajukan pariwisata yang ada di Kuningan," ujar Acep.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Pelaksanaan Tour de Linggarjati 2016 akan mengambil start dari gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Kabupaten  Kuningan. Para atlet balap sepeda ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp500 juta. Kegiatan wisata even olahraga (sport tourism) Tour De Linggarjati ini memiliki rute sepanjang 245 kilometer menempuh 23 kecamatan di Kuningan.

(mus)

Tour de Linggarjati

Bersepeda Sambil Menikmati Indahnya Wisata Kuningan

Ini merupakan bagian dari acara Tour de Linggarjati

img_title
VIVA.co.id
10 November 2017