Anggun C Sasmi Dapat Penghargaan Bergengsi di Italia

Anggun C Sasmi
Sumber :
  • ist.

VIVA.co.id – Tak diragukan lagi jika sosok penyanyi berbakat Anggun C Sasmi dibanjiri segudang penghargaan dan prestasi. Kali ini dia baru saja meraih penghargaan bergengsi Keys of the City Award di Florence, Italia. Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Florence, Yang Mulia Dario Nardella.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Juara World Music Award ini meraih penghargaan tersebut karena memiliki kepribadian menarik dan menjadi tamu kehormatan yang berprestasi di bidang budaya dan seni.

"Saya sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini di Italia," kata Anggun dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 28 September 2016.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Anggun sangat bangga dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Italia untuk sambutan hangat yang diberikan. Dario Nardella pun mempromosikannya sebagai ikon Indonesia yang telah membudidayakan nilai budaya Tanah Air.

"Saya harap saya akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk memecahkan hambatan dan batasan yang ada dan menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia," ungkap penyanyi bergenre pop urban ini.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Dia juga yakin musisi dan aktris lainnya dapat bernasib sama dengan dirinya. Kini, Anggun tengah sibuk untuk tur konsernya di Prancis dan Belgia. Konser Natal di Roma pada 24 Desember 2016 mendatang sekaligus akan mempromosikan album terbarunya yang berkolaborasi dengan Enigma. Anggun juga baru saja menyelesaikan rekaman duet dengan Kotak.

"Jika saya mampu, saya yakin artis lainnya dapat melakukan hal yang sama," ujar pelantun Snow On The Sahara ini.

Baru mendapatkan penghargaan bergengsi ini, Anggun langsung bertolak ke Jepang untuk acara internasional SK-II. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya