Kelly Tandiono Kesulitan Ucapkan Bahasa Jawa

Kelly Tandiono
Sumber :
  • al amin/VIVALIFE

VIVA.co.id – Kelly Tandiono terlibat dalam drama musikal Khatulistiwa. Kelly mendapatkan peran sebagai pembina Pramuka.

Top Model Kelly Tandiono Bongkar Rahasia Tetap Nampak Awet Muda

Namun, Kelly mengaku kesulitan dalam memainkan peran tersebut. Pasalnya ia belum pernah sama sekali mencicipi pendidikan pramuka sejak kecil.

"Sebagai pembina Pramuka buatku sulit karena aku belum pernah ikut Pramuka. Aku enggak tahu tepuk Pramuka itu bagaimana. Jadi aku belajar banyak banget dari drama musikal ini," ucap Kelly, Selasa, 4 Oktober 2016.

Setelah 40 Tahun, Teater Koma Pentaskan Lagi 'J.J Sampah-sampah Kota'

Tak hanya tepuk pramuka, Kelly pun juga menghadapi masalah lain, seperti mengucapkan dialog berbahasa Jawa.

"Jadi kan saya kayak ngajarin anak-anak gitu, saya gurunya. Terus harus ngomong Jawa, masalahnya Jawa formal zaman dulu jadi susah dengan logatnya gitu," katanya lagi.

Hari Ketiga Tayang, Gundala Lewati Setengah Juta Penonton

Kelly tak memiliki banyak waktu untuk berlatih dialog, pendalaman karakter, menari, menyanyi, karena ia juga harus menyelesaikan jadwal syuting film terbarunya.

"Jadi sekarang baru sebulan mulai untuk mendalami karakter. Sudah bisa sih setengah-setengah. Paling enggak sudah tahu tepuk Pramuka gimana, nyanyian mars Pramuka dan ngerti sejarah Indonesia," ucapnya.

Selain dia, ada sederet artis yang terlibat dalam drama musikal ini, yakni Sita Nursanti, Tika Bravani, Rio Dewanto, hingga Epy Kusnandar. Rencananya, Drama musikal Khatulistiwa bakal dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 18-20 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya