Bermimpi Jadi Pilot, Ganesa Flight Academy Siap Mencetaknya

Ilustrasi pilot.
Sumber :
  • Pixabay/Zorgist

VIVA.co.id – Banyak cara dan jalur ditempuh oleh sejumlah calon siswa penerbangan untuk menjadi seorang pilot. Seperti yang tengah dilakoni oleh Genesa Flight Academy yang sukses mencetak pilot-pilot terbaiknya untuk sejumlah maskapai ternama Indonesia.

Menaker: Pendidikan Tinggi Elemen Penting Peningkatan Kualitas SDM

Rubijanto Adisarwono selaku Principal dari Genesa Flight School mengatakan Genesa Flight Academy merupakan sekolah penerbangan yang mengutamakan kecakapan tinggi bagi siswa-siswanya. Karena itu dalam pendidikan dan pelatihannya diutamakan memberikan yang terbaik dan sesuai dengan regulasi, melalui instruktur handal dan berpengalaman.

Genesa Flight Academy yang didirikan tahun 2012 telah meluluskan 90% siswa yang terserap di maskapai ternama Indonesia.

Lulusan Pendidikan Tinggi Nganggur, Ini Sektor Usaha yang Cocok Untuk Fresh Graduate

"Kita puas dengan segala aspek, termasuk kualitas lulusannya bisa mengisi kebutuhan akan pilot di Indonesia," ucap Rubi kepada VIVA.co.id, Sabtu 8 Oktober 2016.

Rubi juga mengatakan bahwa pihaknya melalui regulator yang ada memfasilitasi lulusan dalam negeri untuk masuk ke dunia kerja.

Menaker Ungkap Pengangguran di Indonesia Didominasi Penduduk Berpendidikan Tinggi

"Caranya, dengan membatasi lamanya pekerja, dalam hal ini pilot untuk bekerja di Indonesia. Tentunya ini adalah industri komprehensif, tapi kalau industri ekonomi di dalam negeri juga belum baik ya industri transportasi udara belum bisa menyerap kan," ucapnya.

EU dan ASEAN.

AEHEF 2023 Digelar Virtual, Buka Lebar 'Gerbang' Pendidikan Tinggi ASEAN-Uni Eropa

Sebanyak 65 institusi pendidikan tinggi dari Uni Eropa dan 15 institusi dari ASEAN berpartisipasi dalam gelaran AEHEF 2023 yang diikuti ribuan peserta.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2023