Ringgo Agus Ajak Istri Periksa Payudara Gara-gara Film

Ringgo Agus
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Acara “Jakarta Goes Pink 2016” hari ini dihadiri tidak hanya peserta lomba lari, dan fun walk, tapi juga para selebriti. Ajang ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker payudara dan pentingnya melakukan periksa payudara sendiri atau Sadari. Di antara sederet selebriti yang datang, tampak aktor Ringgo Agus.

Yuk Jaga Kesehatan Payudara Sejak Dini, Biar Tak Ada Masalah Dikemudian Hari

Meski datang terlambat dan tidak sempat ikut lari, Ringgo tetap semangat mendukung kegiatan ini. Sebab, dia menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran terhadap pemeriksaan payudara sendiri.

"Tante saya meninggalnya karena kanker payudara juga. Jadi, itu kayak semakin dekat. Kalau misalnya saya yang kena, itu akan jadi kabar buruk buat seluruh keluarga. Jadi, kalau misal kita tahu dari awal persiapan apa, tahu lebih dulu, jadi kita antisipasinya sudah lebih siap," kata dia saat ditemui di sela acara Jakarta Goes Pink 2016 di Jakarta Utara, Minggu, 9 Oktober 2016.

Pentingnya Mengganti Bra Secara Teratur untuk Kesehatan dan Kenyamanan Diri

Keikutsertaannya dalam film Pinky Promise turut meningkatkan kepeduliannya pada pentingnya melakukan pemeriksaan payudara sendiri, dan memberikan kesadaran tersebut kepada isterinya, Sabai Morscheck.

"Iya, isteri saya juga saya bekali. Tadinya saya juga enggak aware. Tapi pas main film dan ngobrol sama beberapa survivor segala macam, jadinya saya ajak isteri periksa (payudara)," ujarnya.

6 Kebiasaan Menjaga Kesehatan Payudara yang Perlu Diterapkan

Ringgo Agus dan Keluarga

Semua itu dilakukan aktor 34 tahun tersebut karena dia dan anaknya sangat peduli dengan kesehatan istrinya. Selain itu, dia dan anaknya juga sangat bergantung kepada sang isteri.

"Karena saya memiliki keluarga yang happy banget sekarang, jadi jangan sampai kenapa-kenapa. Apalagi saya sangat bergantung sama istri saya. Enggak mungkin kalau isteri saya punya masalah kesehatan saya bisa menghadapi anak sendirian," tutur Ringgo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya