Sebulan Turun 3 Kg, Begini Cara Ringgo Turunkan Berat Badan

Ringgo Agus Rahman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Sempat terlihat sedikit subur, kini penampilan aktor Ringgo Agus Rahman terlihat lebih kurus dari biasanya.

Ringgo Agus Rahman Heran, Sabai Minta Mi Instan Usai Melahirkan

Ditemui di sela acara Jakarta Goes Pink 2016, Minggu, 9 Oktober 2016 bintang film Get Married ini menceritakan alasannya ingin kurus, serta cara aktor 34 tahun tersebut berhasil menurunkan berat badan hingga 3 kilogram dalam waktu kurang dari satu bulan.

"Enggak karbo," kata Ringgo singkat menceritakan diet yang sedang dijalani saat ini. "Alasannya itu karena paling gampang, saya enggak pernah diet dan enggak pernah turun berat badan," imbuhnya.

Unik, Cerita Ringgo Agus Rahman Beri Nama Anak Keduanya

Meski banyak terdapat jenis diet, dari diet garam hingga golongan darah, ternyata Ringgo memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk mengurangi konsumsi karbohidrat, dan bukannya menjalani diet garam atau jenis diet lainnya.

"Karena paling gampangnya kita makan nasi dalam jumlah banyak, nasi kotak segala macam. Bukan makanan favorit, enggak tahu kenapa harus habis nasinya. Jadi menurut saya ini nih (yang buat jadi gendut). Karbo cara paling gampang," jelasnya.

Anak Kedua Ringgo Agus Rahman Belum Boleh Keluar Dari RS

"Pernah diet garam, tapi makanan paling enak kalau pakai garam," ujarnya berkelakar.

Meski berencana menurunkan berat badan, Ringgo pun tak lantas mengurangi jumlah konsumsinya secara ekstrem, seperti tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, melainkan semuanya diatur agar dia menjadi terbiasa sedikit demi sedikit.

"Awalnya kurang-kurangin (porsi nasi), kadang-kadang enggak pakai nasi. Jam makan juga normal, tiga kali sehari, biar enggak lapar, bisa snack atau buah, tapi snacknya bukan gorengan ya, sekarang pokoknya diatur," ujarnya.

Keinginan untuk hidup lebih sehat mendorong ayah satu anak ini menjalani diet hingga memotivasi dirinya untuk terbiasa berolahraga. Karena kebiasaan inilah yang menurutnya sulit untuk dilakukan.

"Bukan soal diet, tapi lebih sehatnya. Sekarang ngerasa kayaknya harus tambah olahraga. Lari paling simple, enggak harus yang berapa K, yang penting mengubah kebiasaan dari saya yang susah. Jujur saat ini baru makanan saja," kata Ringgo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya