Soal Peluru, Polisi Periksa Gatot dan Ary Suta Hari Ini

Gatot Brajamusti saat syuting film Azraq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penyidik Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini akan memeriksa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Ary Suta dan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot.

Reza Artamevia Sambut Kebebasan Angelina Sondakh: Welcome Home

Pemeriksaan keduanya guna mengungkap kasus kepemilikan senjata api dan ratusan amunisi yang ditemukan di kediaman Gatot Brajamusti, di kawasan Jakarta Selatan.

"Iya nanti pemeriksaannya diagendakan pukul 10.00 WIB," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, Selasa, 25 Oktober 2016.

Foto: Reza Artamevia Anggun Berbusana Syar'i

Menurut Budi, pihaknya akan memeriksa keduanya namun tidak untuk mengkonfrontir keterangan. Keduanya diperiksa terkait peluru yang dimiliki apakah identik atau tidak.

"Iya berbarengan (pemeriksaannya). Tapi tidak dikonfrontir, tapi mau pemeriksaan peluru ke labfor," katanya.

Polri Temukan Kitab saat Geledah Padepokan Tunggal Jati Nusantara

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya meminjam Aa Gatot dari Polda Nusa Tenggara Barat pada Jumat 21 Oktober 2016.

Serentetan kasus pidana menjerat Aa Gatot. Bermula dari penggerebekan pesta narkoba yang dilakukan oleh jajaran Polda NTB, polisi mengembangkan kasus tersebut.

Dalam perkembangan kasusnya, polisi menemukan sejumlah narkoba di rumah Aa Gatot di kawasan Jakarta Selatan. Di rumah itu pula, polisi menemukan senjata api dan beberapa amunisi aktif. Ditemukan pula satwa langka dilindungi di rumah tersebut.

Persoalan hukum yang menjerat Aa Gatot tak hanya sampai di situ. Tak berselang lama, wanita muda berinisial CT yang merupakan mantan pengikut Aa Gatot melaporkan guru spiritualnya itu atas dugaan pencabulan. Bahkan CT melahirkan seorang bayi dari hubungan gelap itu.

Dari hasil tes DNA antara Aa Gatot dan anak CT, pihak kepolisian sudah mengeluarkan hasilnya 99 persen identik.

Penyanyi ternama, Reza Artamevia yang memiliki kedekatan dengan Aa Gatot pun ikut melaporkan guru spiritualnya itu ke polisi. Reza melaporkan Aa Gatot terkait kasus penipuan aspat yang disebut-sebut sebagai makanan jin ternyata narkoba jenis sabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya