Serial Disney Terbaru Angkat Kisah Putri Berdarah Latin

Chilla Kirana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Tak lama lagi penggemar Disney akan disuguhkan dengan petualangan terbaru seorang putri cantik bernama Elena dalam serial berjudul Elena of Avalor. Elena merupakan putri mahkota dari kerajaan di negeri dongeng Avalor.

Disney Umumkan Moana 2 Tayang di Bioskop pada November 2024

Serial sepanjang 26 episode ini akan menyajikan perjuangan Elena dalam menyelematkan kerajaannya dari penyihir jahat. Di usianya yang masih belia, Elena harus belajar menjadi pemimpin bagi kerajaannya.

Dia pun harus belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik, mengambil keputusan dengan bijak, dan mampu melindungi orang lain hingga kelak ia dinobatkan sebagai ratu.

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Kisah Elena merupakan kisah pertama Disney yang mengangkat cerita serta budaya Latin. Dalam serial berdurasi 22 menit ini akan diwarnai pula dengan berbagai tradisi Latin dan Hispanik seperti sihir, mitos, dan cerita rakyat.

Tokoh Elena dalam versi Bahasa Indonesia akan diisi suara oleh penyanyi muda Chilla Kiana. Selain itu, penyanyi yang juga pernah menyanyikan lagu tema Disney, The Glow, ini juga akan menyanyikan lagu tema serial Elena berjudul My Time dan lagu-lagu di dalam setiap episodenya.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

Menurut Chilla, kisah Elena bisa memberikan nilai positif bagi anak dan keluarga. Sosok Elena menunjukkan karakter yang pantang menyerah dan berani dalam mengambil keputusan.

"Di cerita ini menekankan pentingnya kepemimpinan, menunjukan bahwa setiap anak, setiap remaja bisa jadi pemimpin," kata Chilla saat konferensi pers Elena of Avalor di Conclave Wijaya, Jakarta, Kamis, 27 Oktober.

Sebagai pengisi suara, Chilla mengaku juga banyak terinspirasi dari karakter Elena. Elena bisa menunjukkan sosok pemimpin positif yang kuat namun tetap feminin. Selain itu, pesan positif di dalam cerita Elena juga dapat dengan mudah diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya