BIBAP, Pertunjukan Masak dalam Musikal Korea Siap Digelar

BIBAP, Pertunjukkan nonverbal asal Korea Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Kelezatan hidangan asal Korea Selatan Bibimbap, yaitu nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran dan daging sudah banyak dirasakan lidah masyarakat dunia. Namun bagaimana jika kelezatan hidangan tersebut disajikan penuh dengan musikalitas dalam sebuah pertunjukan nonverbal? Pastinya akan jadi lebih istimewa.

Sepuluh Film Musikal Terbaik dan Wajib Ditonton

BIBAP grup musikal yang telah debut sejak tahun 2009 ini akan merepresentasikan hidangan Korea Bibimbap dalam sebuah pertunjukan nonverbal. Grup ini akan memamerkan keahlian b-boying, beat boxing, akapela, akrobatik, dan martial art.

"Setting di dapur, karena intinya masak itu. Makanya sebutannya BIBAP, semacam sebutan dari bibimbap. Sifatnya (pertunjukan) fun, bisa dinikmati semua," kata Lia Hubu, manajer pemasaran Yes24.co.id, dalam jumpa media BIBAP in Jakarta, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, 27 Oktober 2016.

Setelah 53 Tahun, Film Pengasuh Misterius Dibuat Sekuel

Lia menambahkan bahwa musikal BIBAP disebut nonverbal karena tidak mengeluarkan suara. Diambil dari nama masakan Korea, Bibimbap, pertunjukan masak dengan musik, martial arts, akting, beat box ini juga punya alur cerita.

Morgan Oey Bercita-cita Main Film Musikal

"Tidak cuma akting dan musik, ada cerita dan diiringi akapela," katanya.

Kedatangan BIBAP di Indonesia bukan yang pertama kalinya, karena sebelumnya BIBAP juga pernah tampil di Indonesia. Hanya saja saat itu penampilannya hanya bisa dinikmati oleh kalangan terbatas.

"Sebelumnya BIBAP sudah dipertunjukkan di ICE Palace, tapi yang diundang terbatas. Kali ini kita mau umumkan ke seluruh orang Indonesia, semua bisa ikut nonton. Mereka tampil full, orisinil dan ada sesuatu yang beda, sehingga menjanjikan penampilan yang di-upgrade dari penampilan sebelumnya, dan ini jadi kejutan bagi penggemarnya, sehingga sayang untuk dilewatkan," imbuh Lee Jun Ho, Direktur Yes24.co.id..

Pertunjukan menakjubkan yang pernah ditampilkan di Edinburgh ini cocok disaksikan untuk semua anggota keluarga. Acara yang mendapat dukungan dari Korea Tourism Organization (KTO) dan Korean Creative Content Agency (KOCCA) ini akan digelar mulai tanggal 11 hingga 13 November 2016 di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue P11, Jakarta Selatan.

"Tiket 80 persen sold out, sekarang presale yang kedua. Untuk harga normal (bukan presale) ada empat kelas. VVIP Rp900 ribu, VIP Rp750 ribu, Gold Rp500 ribu, Silver Rp350 ribu di yes24.co.id," jelas Lia.

Dalam video sambutannya pada penggemar di Indonesia, delapan personel BIBAP menyapa penggemar dalam bahasa Indonesia, "Apa kabar? Sampai ketemu di Jakarta."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya