Astrid Soroti Mudahnya jadi Artis di Indonesia

Penyanyi Astrid
Sumber :
  • nuvola gloria/VIVAlife

VIVA.co.id – Kemampuan Astrid sudah tidak diragukan lagi dalam industri musik di Tanah Air. Kiprahnya menjual suara sudah 13 tahun tak terasa. Tak melulu materi, namun karena passion-lah dia bisa bertahan.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis
"Saya mengalami up and down, tidak mudah pertahankan posisi. Pernah, misalnya, enggak punya chemistry sama satu tim. Sempat down banget," ujarnya saat Diskusi Musik dalam gelaran acara Konser 1000 Band di Pekan Raya Indonesia hari Sabtu, 29 Oktober 2016 di ICE BSD, Tangerang.
 
Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram
Faktor passion tak hanya membuat Astrid senang memamerkan suaranya dari panggung ke panggung, namun kini sudah dipandang sebagai tanggung jawab.
 
Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal
Apalagi seiring perkembangan zaman, industri musik semakin berinovasi. Saat ini, dengan cara instan pun orang-orang dapat menikmati lagu tanpa  memikirkan jerih payah sang musisi.
 
"Industri kreatif itu harus banget dirangkul, istilahnya enggak ada peradaban kalau enggak ada musik," ucap pelantun “Jadikan Aku yang Kedua” tersebut.
 
Lantas apa tips Astrid bertahan dalam dunia tarik suara?
 
"Kalau ditanya tips dan kiat bertahan ya memang berdarah-darah. Sekarang mau tampil di Youtube nyeleneh dikit bisa meledak. Kalau dulu? Zaman saya, radio jalan, video clip, saya rasain mulai dari kaset, CD, distribusi udah oke," ungkap pemilik nama lengkap Astrid Sartiasari Basjar ini.
 
(ren)
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya