Derita Kanker, Aldi Taher Konsultasi ke Titiek Puspa

Aldi Taher
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Divonis mengidap penyakit kanker getah bening rupanya tak membuat Aldi Taher muram. Walau dokter menganjurkan dirinya untuk istirahat, Aldi tetap berkonsultasi dengan teman sesama artis yang sempat mengidap penyakit mematikan tersebut.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

"Sekarang Aldi banyak tanya jawab juga ke survivor kanker, ke kak Ria Irawan, bunda Titiek Puspa, kak Julia Perez, mereka punya semangat yang tinggi. Itu doa teman-teman, keluarga yang bikin Aldi semangat. Enggak boleh terlalu capek," kata Aldi yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2016.

Aldi yang sudah menjalani kemoterapi sebanyak dua kali itu mengaku, sejak sakit ia mudah merasa lelah. Tak hanya itu, nafsu makan pun berkurang.

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

”Aldi konsul ke dokter karena nafsu makannya berkurang. Kata dokter makan itu harus pake bismillah bukan ngikutin nafsu. Biar enggak nge-drop, harus makan terus. Karena kalau nge-drop enggak boleh kemo," ujar mantan suami pedangdut Dewi Perssik itu.

Aldi yang kini kerap mengenakan masker penutup mulut sehari-hari itu kini juga harus menjaga daya tahan tubuhnya agar fit.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

"Ya sekarang kalau ke mana-mana harus pakai masker karena efek kemo daya tahannya rentan, harus banyak konsumsi buah dan sayuran," ucapnya.

Aldi Taher dan istri

Ilustrasi Delima

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Buah delima, dengan warna merah menyala dan cita rasa yang khas, bukan hanya menggoda lidah kita tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024