Via Surat Terbuka Kerajaan, Pangeran Harry Lindungi Pacarnya

Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id – Kabar hubungan asmara di antara Pangeran Harry dan Meghan Markle memang jadi sorotan dunia dalam satu minggu belakangan. Meghan yang merupakan aktris Amerika ini langsung jadi pusat perhatian dari penampilan hingga latar belakang kehidupannya.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Pangeran Harry sendiri belum pernah mengatakan apapun soal kabar ini. Namun, 8 November 2016, waktu Inggris, Kensington Palace merilis pengumuman yang tak biasa. Pernyataan panjang tersebut rupanya merupakan peringatan dari Pangeran Harry kepada media dan netizen untuk tidak mengganggu kekasihnya lagi.

Dari Mirror.co.uk, pihak kerajaan mengawali keterangan tertulisnya dengan mengatakan bahwa Pangeran Harry sebenarnya mengabaikan apapun rumor tentangnya. Ia juga tak ingin menggubris kabar apapun yang tersebar di media dan lebih memilih fokus pada pekerjaannya.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

"Tapi dalam seminggu ini sudah melewati batas. Kekasihnya, Meghan Markle jadi target penghinaan," kata pihak kerajaan tersebut.

Ia menjelaskan, penghinaan itu beberapa di antaranya sangat terbuka, seperti polesan di halaman pertama surat kabar nasional, komentar bernada rasialisme, dan diskriminasi yang tertuang dalam berbagai komentar di media sosial dan artikel.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tak hanya itu, kengerian yang dialami Meghan sejak publikasi hubungan mereka juga berpengaruh pada kehidupan pribadinya. Banyaknya wartawan dan fotografer di rumah, sorotan luar biasa terhadap mantan kekasih Meghan, hingga gangguan lain yang juga dirasakan ibu, teman, dan rekan kerjanya membuat Pangeran Harry ikut meradang.

"Pangeran Harry mengkhawatirkan keselamatan Markle dan sangat kecewa karena Sang Pangeran tak bisa melindunginya. Bukanlah hal yang benar jika baru berhubungan beberapa bulan saja, Markle sudah diterpa badai semacam itu," pihak kerajaan melanjutkan.

Surat tersebut juga mengatakan, Pangeran Harry sadar banyak yang berkomentar jika apa yang terjadi pada Markle adalah konsekuensi yang harus diterima atau bagian dari permainan kehidupan kerajaan.

"Ia sangat tidak setuju. Ini bukan permainan. Ini hidup Markle dan hidupnya," ujarnya.

Pangeran Harry pun berharap, lewat surat tersebut masalah ini bisa membuat media meyadari dan menahan diri agar tidak terjadi sesuatu yang lebih buruk lagi.

"Ia tahu jika memang tak biasanya mempermasalahkan hal ini hingga membuat pernyataan resmi, namun Pangeran Harry berharap agar semua orang bisa mengerti jika ia sudah berbicara terbuka seperti ini," katanya mengakhiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya