Generasi Warbyasak, Cara Baru Anak Muda Berkarya

#GenerasiWARBYASAK untuk anak muda
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan anak muda di Tanah Air untuk mengekspresikan diri lewat karya dan hasil kreatifnya. Dunia internet dan media sosial yang semakin kencang saat ini menuntun anak-anak muda untuk ekspresikan diri di depan publik.

BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebhinekaan

Karya positif pastinya dinanti banyak pengguna media sosial dan internet yang ingin melihat karya anak muda. Seperti salah satu program yang ditawarkan Opini.id lewat #GenerasiWARBYASAK yang mengajak anak-anak muda berkarya positif lewat internet.

“Kami mengajak anak-anak muda untuk berbuat bagi bangsa secara nyata lewat video singkat. Apa yang mereka lakukan akan kami siarkan," ucap User Acquisition Manager Opini.id, Risang B Dhananto, Rabu 16 November 2016.

Erick Thohir Ingatan Ini ke Para Orang Kaya Baru di Indonesia

Risang pun yakin bahwa anak-anak muda sebenarnya memiliki ide-ide kreatif yang bisa ditunjukkan ke depan banyak orang.

"Dan ini pastinya membuat anak-anak muda bangga dengan apa yang mereka telah lakukan," ucap Risang.

Intip Cara PBB dan Citi Buat Milenial Berpenghasilan dengan Usaha

Risang mengatakan bahwa program tersebut akan berlangsung selama 8 bulan ke depan.

“Program #GenerasiWARBYASAK berbasiskan 4 pilar, yakni berani, peduli, jujur dan kreatif. Program ini akan dilangsungkan selama 6-8 bulan ke depan. Selama itu, berbagai eksperimen akan diadakan dari eksperimen sosial, konten artikel, video content, community meet up dan petisi," ujarnya.

Sementara itu, Content Builder Opini.id, Mudhita Dharmasaputra, mengungkapkan pihaknya berkomitmen menjadi agen perubahan untuk membawa nilai positif di kalangan masyarakat.

“Kadang pembaca tidak membaca sampai habis dan tidak mengerti maksud dari tulisan atau video, tapi langsung share. Kami ingin membuka wawasan lebih mendalam tentang suatu isu agar masyarakat tidak tergiring pada isu-isu yang dalam memecah belah, namun diharapkan bisa membuka wawasan lebih dalam akan suatu hal," kata Mudhita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya