Tiga Menteri Bakal 'Uji Nyali' Bersepeda Ambarawa-Borobudur

Para bikers melakukan latihan acara Tour de Borobudur 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Tiga Menteri Kabinet Kerja bakal turut serta menjadi peserta kegiatan fun bike berkelas internasional bertajuk BTN Tour de Borobudur 2016. Mereka bakal menjajal kemampuan sekaligus uji nyali menghadapi medan sejauh 275 kilometer pada 18-19 November 2016.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Ketiga menteri tersebut yakni Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Tiga menteri kabinet kerja itu menjadi peserta kategori C yang akan menempuh jalur dari Ambarawa, Kabupaten Semarang hingga Candi Borobudur Magelang," kata  Ketua Panitia BTN Tour de Borobudur 2016, Hendri Dwiyanto, Kamis, 17 November 2016.

Nasrullah Bersepeda dari Purwokerjo Demi Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

Tour de Borobudur, kata Hendri, juga melibatkan sejumlah atlet sepeda nasional serta peserta dari berbagai negara, seperti para bikers dari Australia, Jepang, Beligia, dan beberapa negara di Eropa lain.
Sejauh ini jumlah total peserta yang akan meramaikan Tour de Borobudur mencapai 2.300 orang.

"Adanya penambahan kategori kelas profesional dengan rute sejauh 275 kilometer ini rupanya mampu menarik peserta dari mancanegara, " ujar Hendri.

AHY Ungkap Isi Pembicaraan saat Gowes dan Sarapan Gudeg Bareng Jokowi di Yogyakarta

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan ikut serta dalam kategori A dengan rute terjauh 275 km. Kategori ini akan diikuti 300 bikers dengan garis start di Gedung Pemprov Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Boyolali, Prambanan, Solo hingga Candi Borobudur di Magelang.

Event internasional ini diinisiasi oleh Semarang Bicycle Association (Samba) dan Bank Tabungan Negara (BTN). Kegiatan yang telah berjalan selama 15 kali itu memilih mengambil tema perkawinan antara olahraga dengan sektor pariwisata.

"Harapannya, selain menjadi pesta rakyat, Tour de Borobudur 2016 akan mampu mendongkrak pariwisata di Jawa Tengah," ujar Hendri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya